Search

KPUD Minta Mahasiswa Akper Dairi Cek Nama di DPT Pemilu 2019 ...

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) secara terus menerus melakukan sosialisasi Pemilu 2019, ke sejumlah perkumpulan masyarakat maupun lembaga pendidikan.

Pada Sabtu (10/11/2018) dua komisioner KPUD Dairi yaitu Sudiarman Manik dan Freddy Sinaga mendatangi Akademi Keperawatan (Akper) Dairi, yang berada di Jalan Medan-Sidikalang, Kecamatan Sitinjo.

Freddy Sinaga dalam pemaparnya mengajak para mahasiswa untuk aktif mengecek Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019. Apalagi untuk mencari tahu setiap nama telah terdaftar sebagai pemilih ditempat tinggal masing-masing bisa dilakukan secara online

"Cek nama kita di DPT sekarang sudah bisa secara online. Caranya dengan download terlebih dahulu aplikasi KPU RI Pemilu 2019 di Playstore," kata Freddy dihadapan puluhan mahasiswa, Sabtu.

Lebih lanjut Freddy menjelaskan, setelah aplikasi tersebut terdownload, maka setiap masyarakat yang telah melakukan perekaman e-KTP tingga memasukkan data Nomor Induk Kependudukan (NIK) beserta nama lengkap.

Daftar Puluhan Jenderal Promosi, termasuk Mantan Kapolresta Medan Kombes Nico Afinta Karokaro

Hotman Paris Terbang ke London dan Italia Mencari Makan, Penggemar: Crazy Rich Indonesia Mah Gitu

"Kita pilih, cek pemilih dengan memasukkan NIK masing-masing yang 16 digit dan masukkan juga nama kita yang sesuai di e-KTP. Kalau sudah terdaftar di DPT maka akan keluar TPS tempat kita memilih untuk Pemilu 2019," jelasnya.

Buronan Rp 105 Miliar Sempat Hadiri Resepsi Pernikahan Anak Pejabat Deliserdang 

Operator SPBU Singapore Station Kenakan Busana Bertemakan Perjuangan Layani Pelanggan

Selain itu, Freddy juga mengajak para mahasiswa untuk datang ke TPS pada 17 April 2019. Bahkan, imbauan itu juga berlaku bagi mahasiswa yang berasal dari luar Kabupaten Dairi.

"Tanggal 17 April nanti akan menjadi hari libur nasional. Mari kita datang ke TPS gunakan hak pilih. Kalau yang dari luar daerah, sebelum hari H bisa urus surat pindah memilih di tempat asal dan nanti ditunjukkan ke TPS terdekat di kos masing-masing," ujarnya.

Jenazah Korban Lion Air JT610, Capt Muas Effendi Nasution Tiba di Bandara Kualanamu

Alumni SMAN 2 Padangsidimpuan Berangkatkan Jenazah Capt Muas Effendi Nasution dari Jakarta

Korban Pesawat Lion Air JT 610 Capt Muas Efendi Dimakamkan, Egin Nasution: Ayahku Pahlawanku

Ia pun berharap pada Pemilu 2019 mendatang tingkat partisipasi pemilih sebesar 82 persen sesuai dengan pelaksanaan Pilbub Dairi dan Pilgub Sumut pada 27 Juni 2018 lalu.

Mardiana Harahap Peluk Peti Jenazah Capt Muas Effendi Nasution

Radea Siddiq Ajak Mahasiswa Sumbangkan Rejeki untuk Palu dan Donggala

"Harapannya di Pemilu nanti bisa pertahankan tingkat partisipasi seperti Pilkada lalu sebesar 82 persen pemilih," pungkasnya.

Aek Silang Satu-satunya Arung Jeram di Dunia yang Bermuara ke Danau Toba

BFI Sediakan Ratusan Paket Sembako di Bazar Murah

(ind/tribun-medan.com)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://medan.tribunnews.com/2018/11/10/kpud-minta-mahasiswa-akper-dairi-cek-nama-di-dpt-pemilu-2019-secara-online

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KPUD Minta Mahasiswa Akper Dairi Cek Nama di DPT Pemilu 2019 ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.