Search

KPU Tuban Beri Pendidikan Pemilu kepada Penyandang Disabilitas

SURYA.co.id | TUBAN - Komisi pemilihan umum daerah (KPUD) Kabupaten Tuban, memberikan Pendidikan Pemilih dan Sosialisasi Pemilu 2019 kepada penyandang disabilitas.

Para penyandang disabilitas yang tergabung dalam Organisasi Disabilitas Tuban (Orbit) itu menerima pendidikan pemilu di Gedung Juang, Jalan Pramuka, Kelurahan Latsari, Kabupaten Tuban, Minggu (11/11/2018).

Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPUD Tuban, Yayuk Dwi S mengatakan, kegiatan pendidikan pemilih dan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait pemilu 2019 kepada kelompok penyandang disabilitas.

Sebab, keterbatasan yang dimiliki oleh kelompok disabilitas ini akan berpotensi menyebabkan hilangnya informasi terkait pemilu 2019, yang seharusnya didapatnya.

"Tujuannya untuk memberikan informasi seputar pemilu 2019 mendatang," ujar Yayuk usai memberikan materi.

Menurut Yayuk, jika pihaknya tak jemput bola seperti sekarang, maka penyandang disabilitas bisa kehilangan informasi karena kondisi keterbatasan mereka.

Pendidikan pemilih dan sosialisasi pemilu 2019 kepada kelompok penyandang disabilitas ini akan terus dilakukan sesuai agenda, hingga mendekati pelaksanaan pemilu 2019.

"Ada tiga kelompok penyandang disabilitas yang mendapat materi ini, yakni kelompok Tuna Daksa, Tuna Rungu dan Tuna Netra," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://surabaya.tribunnews.com/2018/11/11/kpu-tuban-beri-pendidikan-pemilu-kepada-penyandang-disabilitas

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KPU Tuban Beri Pendidikan Pemilu kepada Penyandang Disabilitas"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.