Search

Semangat Persatuan Disuarakan Jelang Pemilu 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Tarian dari berbagai daerah mengiringi kegiatan deklarasi damai yang digelar Forum Kebangsaan bersama Orang Muda Katolik (OMK) Keuskupan Agung Jakarta di Ciputra Artpreneur Lotte Shopping Avenue Ciputra World, Jakarta Selatan, Sabtu (17/11/2018).

Deklarasi damai bertema " Pemilu Damai Menjaga Indonesia" ini dalam rangka menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Dalam kegiatan tersebut dipertunjukan berbagai tarian daerah untuk memperlihatkan keberagaman kebudayaan yang ada di Indonesia.

Baca juga: Hadiri Deklarasi Damai, Prabowo-Sandiaga Kompak Kenakan Baju Daerah

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Abhan, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang, Komisioner HAM Beka Ulung Hapsara, Ombudsman, serta sejumlah tokoh lintas agama.

Ketua panitia acara Padot Naibaho mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat agar tetap bersatu menjelang Pemilu 2019.

Padot menilai, perbedaan pandangan dan pilihan politik beberapa kali membuat sejumlah masyarakat menjadi terpecah.

"Kami pemuda pemudi dan penganut kepercayaan lintas imam lelah dengan semua itu. Dalam hati tergerak dan terucap suara, bisa enggak berhenti (terpecah belah). Apapun pilihannya, kita tetap satu Indonesia," ujar Padot.

Baca juga: Soal Laporan Dugaan Pelanggaran Kampanye Damai, Ini Kata Ketua KPU

Secara terpisah, Saut mengapresiasi kegiatan tersebut yang dinilai mampu membangun nilai-nilai kebangsaan dan persatuan.

"Saya sangat apresiasi ya dan ada sekelompok pemuda mereka dengan background sangat humble ya kemudian mau memikirkan hal ini. Saya pikir ini yang datang sangat formal institusinya, tapi ini masyarakat dan apresiasi luar biasa anak-anak muda itu," ujar Saut.

Acara diakhiri dengan pembacaan deklarasi damai yang diwakili sejumlah pemuda lintas agama.


Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/18/07233341/semangat-persatuan-disuarakan-jelang-pemilu-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Semangat Persatuan Disuarakan Jelang Pemilu 2019"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.