Search

SBY Ingin Demokrat Lebih Sukses di Pemilu 2019 Dibanding 2014

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan partainya akan terus berjuang untuk tetap berdiri sehingga tak akan tenggelam setelah gelaran Pemilu 2019 digelar. Dia ingin partainya lebih sukses di pemilu tahun depan daripada 2014 lalu.

"Saya tetap punya keyakinan bahwa Partai Domokrat tidak akan tenggelam dan Demokrat akan lebih sukses dari pemilu 2014 lalu," kata SBY saat menyampaikam pidatonya di hadapan para caleg yang berlokasi di Hotel The Sultan, Jakarta Selatan, Minggu malam (11/11).

Maka dari itu Presiden ke-6 RI ini pun meminta kepada kader dan calon legislatif Demokrat untuk berjuang dengan gigih demi melenggang ke Senayan. Sebagai catatan, ambang batas parlemen pada Pemilu 2019 ini, yakni 4 persen. Sementara dari hasil survei LSI Denny JA pada Agustus lalu, Demokrat mendapat 6,7 persen dari 1.200 responden. Pada Pemilu 2014, Partai Demokrat memeroleh 12.728.913 suara atau 10,19 persen dari total suara nasional.

SBY berpesan kepada calegnya agar tetap bersabar, tegar dan gigih meski elektabilitas Partai Demokrat dari sejumlah hasil survei termasuk yang mendapat peringkat rendah.

Bahkan SBY juga meminta agar para calegnya berpegang teguh dan melaksanakan 14 prioritas partai yang dia klaim sebagai harapan dan aspirasi dari masyarakyat. Menurut dia 14 prioritas itu merupakan aspirasi yang didapatkan partai selama empat tahun berkeliling ke ratusan kabupaten dan kota di Indonesia.

"Teguh jalankan 14 prioritas partai yang telah disampaikan Ketua Kogasma kepada kalian," kata SBY.

Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut 14 prioritas itu merupakan program yang juga menjadi isu di kalangan masyarakat.

Poin-poin prioritas ini dia klaim telah menjadi perhatian publik sejak lama. Meski begitu dia tak merinci apa saja 14 butir prioritas dimaksud..

"Prioritas itu adalah meningkatkan daya beli, nasib para petani, meningkatkan pengembangan UMKM dan banyak lagi. Tapi yang jelas ke 14 program itu benar-benar insya Allah bisa menjawab apa yang diharapkan rakyat ke depan," kata dia.

Tak hanya itu AHY juga mengatakan pihaknya telah berpesan kepada para caleg untuk benar-benar mendengarkan suara rakyat, serta mampu menjelaskan program dan solusi yang ditawarkan Demokrat.

Dia juga menekankan, para caleg agar tidak berpaku pada janji politik, namun lebih mengedepankan penjelasan apa yang telah dicapai 10 tahun lalu ketika SBY menjadi pemimpin.

"Ini komitmen kami dan mudah-mudahan bisa diterima dengan baik dan tentu ikhtiar akan terus kami lakukan sampai hari pencoblosan," kata AHY. (tst/osc)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.cnnindonesia.com/nasional/20181112064627-32-345742/sby-ingin-demokrat-lebih-sukses-di-pemilu-2019-dibanding-2014

Bagikan Berita Ini

0 Response to "SBY Ingin Demokrat Lebih Sukses di Pemilu 2019 Dibanding 2014"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.