Search

Bawaslu Sosialisasi Pengawasan Pemilu ke Penyandang Disabilitas - Bangka Pos

BANGKAPOS.COM -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pangkalpinang menggelar sosialisasi partisipatif untuk penyandang disabilitas pada pemilu 2019, Sabtu (1/12/2018).

Hadir dalam sosilisasi, Ketua Bawaslu Pangkalpinang, Ida Kumala, Bidang Penindakan dan pelanggaaran Pemilu, Nopriansyah, dan Divisi Perencanaan dan Data KPU Pangkalpinang, Margaretha.

Ida Kumala mengajak penyandang disabilitas dapat turut membantu menyukseskan pemilu 2019. Salah satunya menjadi partisipasi pengawasan pemilu.

"Minimal kita melakukan pengawasan dilingkungan keluarga kita dulu. Baru dilingkungan diluarnya. Kalau pengawasan dari Bawaslu sangat terbatas SDM nya," ujar Ida Kumala.

Dia juga mengajak agar penyandang disabilitas untuk aktif pada pemilihan umum 2019 mendatang. KPU pun akan menyediakan fasilitas khusus ke penyandang disabilitas.

"Kalau sulit masuk ke TPS, misalkan fasilitasnya kurang segera laporkan. Kita akan tegur KPU agar memperbaiki fasilitasnya" ujar Ida Kumala.

Margaretha mengatakan KPU pun akan menyediakan fasilitas kepada penyandang disabilitas. Selain surat suara khusus, petugas akan membimbing pemilih yang kesulitan menggunakan fasilitas.

"Jadi jangan khawatir, kami akan mendampingi penyandang disabilitas dan memfasilitasi untuk memilih," kata Margaretha.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://bangka.tribunnews.com/2018/12/01/bawaslu-sosialisasi-pengawasan-pemilu-ke-penyandang-disabilitas

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bawaslu Sosialisasi Pengawasan Pemilu ke Penyandang Disabilitas - Bangka Pos"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.