Search

Danramil dan Kapolsek Ajak Ormas Kepemudaan Gresik Bantu ...

SURYA.co.id | GRESIK - Jajaran Koramil dan Polsek wilayah Gresik Kota mengajak para organisasi kepemudaan untuk ikut mengamankan tahapan pemilu serentak 2019 mendatang.

Kapolsek Gresik Kota, AKP Suyatmi, mengatakan bahwa para pemuda yang tergabung dalam berbagai organisasi kepemudaan, seperti GP Ansor, Pemuda Pancasila, Karang Taruna dan Pemuda Muhammadiyah.

"Sebab, pemuda sebagai ujung tombak keamanan dan pergerakan massa di masing-masing desa /kelurahan untuk tidak terpecah belah akibat pemilu," kata Suyatmi saat sosialisasi Pemilu dengan tema 'Keamanan Pemilu Bersama Ormas Kepemudaan' di Kecamatan Gresik, Selasa (20/11/2018).

Danramil Gresik, Kapten Inf Imam Suudi, menambahkan bahwa para pemuda harus bersatu dalam mengawal pemilu. Walaupun perbedaan pilihan tapi para pemuda harus tetap bersatu.

"Pemuda sebagai generasi bangsa harus bisa menyambut pemilu serentak ini dengan perdamaian. Jangan mudah dipecah belah dengan isu hoax yang bisa memecah belah masyarakat," imbuh Imam.

Sementara Ketua Bawaslu Kabupaten Gresik, Maslukhin, menuturkan para pemuda untuk ikut mengetahui tahapan pemilu.

Mulai tahapan pendaftaran pemilih sampai tahapan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Selain itu, pemuda juga bisa menjadi bagian yang mengamankan jalannya pemilu. Sebab, di masing-masing desa tidak luput dari peranan pemuda.

"Baik menjadi penyelenggara dan menjadi pemantau pemilu secara mandiri, sehingga pemilu 2019 yang berlangsung serentak benar-benar berjalan aman dan lancar," tandas Maslukhin.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://surabaya.tribunnews.com/2018/11/20/danramil-dan-kapolsek-ajak-ormas-kepemudaan-gresik-bantu-ciptakan-pemilu-aman

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Danramil dan Kapolsek Ajak Ormas Kepemudaan Gresik Bantu ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.