Search

Gandeng Media, Bawaslu Ingin Pemilu 2019 Tanpa Kecurangan

Liputan6.com, Palangka Raya - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Tengah menggandeng kalangan media, baik dari media elektronik, cetak, maupun daring untuk bersama-sama mengawasi semua tahapan Pemilu 2019.

"Proses Pemilu 2019 masih sangat panjang. Bawaslu sadar bahwa untuk melaksanakan fungsi-fungsi pengawasan, peran media massa sangat besar artinya dalam turut serta melakukan pengawasan," ujar Ketua Bawaslu Kalteng Satriadi, seperti dikutip dari Antara, Jumat (16/11/2018).

Dia mengatakan, fungsi pengawasan media massa tersebut seperti memberikan informasi cepat dan tepat terkait potensi dan perbuatan yang melanggar aturan Pemilu.

"Selain itu, media massa juga sebagai kontrol sosial masyarakat yang bisa memberikan informasi ke masyarakat terkait aktivitas Pemilu seperti pelaksanaan kampanye yang dilakukan peserta Pemilu," ucapnya.

Satriadi juga berharap media massa di Provinsi Kalimantan Tengah turut membantu mengawasi pelaksanaan Pemilu untuk memastikan seluruh proses pesta rakyat 2019 berjalan baik dan bebas kecurangan.

"Dan yang lebih penting lagi media massa diharapkan juga bisa menyampaikan informasi dugaan pelanggaran Pemilu," kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Bawaslu dan KPI ingatkan peserta Pemilu 2019 hati-hati saat berkampanye di media massa.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.liputan6.com/pileg/read/3693737/gandeng-media-bawaslu-ingin-pemilu-2019-tanpa-kecurangan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gandeng Media, Bawaslu Ingin Pemilu 2019 Tanpa Kecurangan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.