Search

Bawaslu Kabupaten Bangka Lakukan Pemetaan Kerawanan Pemilu ...

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Koordinator Divisi Kelembagaan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Zulkipli mengatakan pihaknya sudah melakukan pemetaan kerawanan dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

Kerawanan pemilu tersebut diataranya money politics, adanya tekanan dari tokoh masyarakat, kerawanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), mata pilih dan lainnya.

"Kerawanan itu kami identifikasi dari masalah pemilu yang lalu sampai ke depannya seperti apa," ungkap Zukipli saat acara jelajah pengawasan dan penguatan sumber daya manusia Pemilihan Umum di Tahun 2019 yang digelar Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (22/11/2018) di Balai Desa BTN Karya Makmur.

Untuk saat ini karena masih dalam masa kampanye pergerakan dari partai politik, para caleg maupun timses yang terlibat masih sedikit maka belum terlihat dengan jelas. Namun diakui Zulkipli sudah ada kampanye dari parpol tetapi sejauh ini suasana masih kondusif.

"Harapan kami ke depannya tetap kondusif meskipun dalam waktu dekat para caleg mulai bergerilya dengan partainya," kata Zulkipli.

Oleh karena itu pihaknya berharap adanya partisipasi aktif dari semua elemen masyarakat untuk mengawasi pemilu ini, agar bisa berjalan dengan lancar, aman, berintegritas dan kondusif.(*)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://bangka.tribunnews.com/2018/11/22/bawaslu-kabupaten-bangka-lakukan-pemetaan-kerawanan-pemilu-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bawaslu Kabupaten Bangka Lakukan Pemetaan Kerawanan Pemilu ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.