Search

Ormas Kotikam Sejati: Pemilu Jadi Momentum Masyarakat untuk ...

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Organisasi masyarakat yang tergabung dalam Korps Inti Keamanan (Kotikam) Sejati mengajak masyarakat untuk bersatu dalam menghadapi pemilu 2019 mendatang.

Hal ini menjadi poin dalam deklarasi Kotikam Sejati yang dilaksanakan di Kampung Mataram Bantul, Senin (19/11/2018).

Menurut Ketua Umum Korps Inti Keamanan (Kotikam) Sejati, Ardy Nurdin mengatakan, pemilihan umun seharusnya menjadi momentum yang pas bagi masyarakat untuk bersatu memilih pemimpin yang cocok dan kredibel dalam memimpin negeri.

"Pemilu itu sudah seharusnya menjadi momentum bagi masyarakat untuk bersatu. Ingat kita punya Pancasila, jangan sampai terpecah belah karena Pemilu saja. Pemilu itu hanya lima tahunsekali," katanya kepada Tribunjogja.com.

Pihaknya pun menyayangkan banyaknya konflik yang terjadi akhir-akhir ini hanya karena didasari oleh bedanya pilihan dan pandangan politik. Menurutnya hal tersebut sudah sepatutnya dihilangkan.

"Pemilu itu bukan soal untung dan rugi tapi untuk mencari pemimpin yang berkualitas dan bermutu," lanjutnya.

Baca: Kisah Nabi Muhammad SAW dalam Kitab Maulid Al-Barzanji, Doa dan Shalawat Nabi

Baca: Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto Dukung Satlinmas Aktif Bantu KPU Wujudkan Pemilu 2019 Damai

Baca: KPU DIY Tunggu Perkembangan Hasil DPTHP 2 di Tingkat Nasional

Sementara itu, Raden Roro Diva Annita Mayadewi, Panglima Kotikam Sejati menyayangkan maraknya kabar hoax dan informasi bohong yang tersebar luas akhir-akhir ini.

Masyarakat menurutnya harus sudah jeli dan pandai dalam menyaring informasi. Terlebih dalam masa kampanye menjelang pemilihan umum.

Pihaknya mengajak masyarakat agar jangan mau menjadi alat politik ataupun alat kampanye bagi sebagian oknum politisi yang memanfaatkannya untuk mendulang simpati dan suara.

"Biarkan yang ribut dan ramai itu juru kampanye masing-masing saja, kita sebagai pemilih tinggal melihat dan menentukan pilihan saja. Sesimpel itu," pungkasnya. (tribunjogja.com)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://jogja.tribunnews.com/2018/11/19/ormas-kotikam-sejati-pemilu-jadi-momentum-masyarakat-untuk-bersatu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ormas Kotikam Sejati: Pemilu Jadi Momentum Masyarakat untuk ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.