Search

Bursa Tokyo Melesat, Setelah Demokrat Unggul di Pemilu Sela

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks acuan Bursa Tokyo naik lebih dari 1,8% pada perdagangan Kamis (08/11/18). Kinerja positif tersebut didukung oleh penguatan reli bursa saham Wall Street, setelah pemilihan paruh waktu Amerika Serikat (AS) tidak menghasilkan kejutan besar.

Indeks Nikkei 225 naik 1,82% atau bertambah 401,12 poin menjadi 22.486,92, sedangkan indeks Topix yang lebih luas naik 1,74 persen atau bertambah 28,82 poin menjadi 1.681,25.

"Sentimen yang mempengaruhi aksi beli menyebar karena pasar mengambil pengaruh positif dari Wall Street, menghapus kekhawatiran awal tentang pemilihan AS," kata Toshikazu Horiuchi, broker di IwaiCosmo Securities.


Dini hari tadi, benchmark Wall Street, indeks Dow Jones Industrial Average melonjak lebih dari 2%, karena pasar bisa bernafas lega setelah melewati ketidakpastian suara di belakang mereka.

Pada hari Rabu, bursa Jepang ditutup lebih rendah karena investor masih mencerna hasil pemilu sela di AS. Perpecahan Kongres menurut analis kemungkinan akan menghentikan semua kemajuan besar dalam agenda ekonomi Presiden Donald Trump.

"Setelah pemungutan suara, pasar mengalihkan fokusnya ke FOMC (Federal Open Market Committee ) Bank Sentral AS," kata Horiuchi kepada AFP.

The Federal Reserve akan mengakhiri pertemuan kebijakan selama dua hari di kemudian hari. Dimana Gubernur The Fed diperkirakan akan menahan kebijakan yang menimbulkan gejolak, khususnya kenaikan suku bunga pada Desember.

"Dan pasar juga memfokuskan kembali pada prospek perang perdagangan AS-China," tambahnya.

Dolar berpindah tangan pada 113,68 yen dalam perdagangan sore Asia, terhadap 113,53 yen di New York.

Di Tokyo, Toshiba melonjak 12,68 persen menjadi 3.775 yen karena investor menyambut rencana untuk membeli kembali sahamnya. Toshiba juga mengatakan bahwa mereka merevisi perkiraan setahun ke bawah dan akan memangkas 7.000 pekerjaan.

Toyota memperoleh 0,70 persen lagi, menjadi 6.686 yen, naik untuk sesi ketiga berturut-turut setelah membukukan rekor penjualan babak pertama dan meningkatkan perkiraan tahunannya.

Fujifilm melonjak 2,17 persen menjadi 4.877 yen setelah melaporkan laba operasi yang lebih baik dari perkiraan pada kuartal kedua hingga September. (hps)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.cnbcindonesia.com/market/20181108142831-17-41229/bursa-tokyo-melesat-setelah-demokrat-unggul-di-pemilu-sela

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bursa Tokyo Melesat, Setelah Demokrat Unggul di Pemilu Sela"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.