Search

Akan Dapat Lima Surat Suara pada Pemilu 2019, Ini Kata Pemilih ...

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019 tinggal menghitung hari. Menurut jadwal, pemungutan suara akan dilakukan serentak pada tanggal 17 April 2019.

Pada pemilu serentak tahun 2019 mendatang masyarakat akan memilih secara langsung presiden-wakil presiden, beserta anggota DPR RI, DPRD tingkat I, DPRD tingkat II dan Anggota DPD RI.

Namun bagi kalangan pemilih pemula atau milenials umumnya seringkali dilanda kebingungan dalam menentukan calon pilihan pada kali pertama menggunakan hak suaranya. Apalagi para pemilih muda itu juga akan mendapatkan lima surat suara sekaligus untuk di coblos di bilik suara.

Kepada Tribun Medan, Trinita Nababan, salah satu pemilih pemula mengaku bakal kerepotan memegang lima kertas sekaligus pada pemilu 2019 mendatang. Apalagi menurutnya waktu di dalam bilik suara tidak bisa lama.

"Sekaligus milih lima rasaku lumayan merepotkan apalagi baru pertama. Ada deg-degan juga. Milih itu juga kan terbatas waktunya, tidak mungkin kita lama-lama di dalam. Jadi pasti merepotkan, lihat gambar satu-satu yang mana yang mau dipilih. Makan waktu juga," ujarnya Kamis petang (1/11/2018).

Namun Trinita yang saat ini merupakan mahasiswi UNIMED mengatakan agar tidak makin repot nantinya maka dirinya jauh-jauh hari sudah akan menentukan calon sebelum ke bilik suara. Hal ini Supaya di dalam bilik suara nantinya dia bisa lebih cepat dan tidak makan waktu lama dalam mencoblos kelima surat suara tersebut.

"Strateginya pastinya disiapkan, langsung diingat apa ciri khas dari orang yang akan kita pilih. Misalnya dari partai mana, langsung kita tandai, kita ingat sama nomor urutnya juga. Itu saja yang paling penting," terangnya.

Saat ditanya apakah dirinya sudah menentukan pilihan, Mahasiswi kelahiran 1997 ini mengaku Belum menentukan pilihan untuk calon anggota legislatif dan DPD. Dia bahkan belum tahu calon legislatif yang akan dipilih.

"Cuma yang presiden lah , kalau DPR, DPD belum. Kurang tahu juga tentang info para calon legislatif. Yang paling booming inikan presiden doang , yang lain enggak," ungkapnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://medan.tribunnews.com/2018/11/01/akan-dapat-lima-surat-suara-pada-pemilu-2019-ini-kata-pemilih-pemula

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Akan Dapat Lima Surat Suara pada Pemilu 2019, Ini Kata Pemilih ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.