Search

Panwascam Bersama Muspika Gelar Rakor Pengawasan Pemilu ...

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Panwascam bersama Muspika Kecamatan Sengah Temila melaksanakan rapat koordinasi Pengawasan Pemilu Partisipatif di Pahuman pada Sabtu (3/11/2018).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Camat Sengah Temila tersebut, bertema Pengawasan Pemilu Partisipatif, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu.

Rakor dihadiri sekitar 35 orang, dengan dibuka oleh Ketua Panitia Damianus. Dengan dihadiri Plt Camat Sengah Temila Hilarius Laviyan, Kapolsek Sengah Temila Iptu Sujianto, Danramil Pahuman.

Baca: Trafic Arus Lalu Lintas Jl Tanjung Pura Kota Pontianak Terpantau Lancar

"Kami melaksanakan kegiatan ini dengan mengundang para Kadus Se Kecamatan Sengah Temila. Kami berharap, setelah kegiatan ini nanti peserta bisa aktif dalam pengawasan pemilu," ujarnya.

Sementara itu Plt Camat Sengah Temila Hilarius Laviyan berharap kepada semua pihak untuk mengambil bagian dalam pengawasan Pemilu. Sehingga pemilu pada tahun 2019 mendatang dapat berjalan dengan baik.

Kapolsek Sengah Temila Iptu Sujiyanto menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga situasi kamtibmas khususnya di wilayah Kecamatan Sengah temila.

Agar masyarakat jangan mempercayai berita yang belum tentu kebenarannya atau hoax, yang sekarang ini banyak beredar di Media Sosial (Medsos) dan di masyarakat.

"Saat ini banyak berita bohong atau hoax beredar di masyarakat yang membuat masyarakat merasa resah, menyikapi hal tersebut mari kita saring dulu berita yang kita terima," katanya.

Lanjutnya lagi, sehingga kita tidak akan mudah termakan isu yang tidak benar. Serta meminta informasi kepada pihak yang berwenang, terkait berita yang diterima tersebut.

Kapolsek juga menghimbau kepada ASN supaya tidak boleh terlalu jauh dalam perpolitikan, karena mereka ini adalah netral. Maka yang telah diberi jabatan, supaya untuk melakukan pengawasan dan pengertian kepada masyarakat.

"Supaya dalam pesta demokrasi 2019 nanti dapat berjalan dengan aman, damai, dan sejuk serta kondusif. Hindari provokasi yang dapat memecah belah bangsa, dan tentunya kita berkomitmen NKRI harga mati," harapnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://pontianak.tribunnews.com/2018/11/04/panwascam-bersama-muspika-gelar-rakor-pengawasan-pemilu-partisipatif

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Panwascam Bersama Muspika Gelar Rakor Pengawasan Pemilu ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.