Search

Polsek Tambangulang Koordinasi untuk Wujudkan Pemilu Damai

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Rapat koordinasi tiga pilar di tingkat Kabupaten belum ini dilaksanakan di Balairung Tuntungpandang, Pelaihari, juga dilaksanakan di Kecamatan Tambangulang.

Rapat koordinasi di tingkat Kecamatan Tambangulang ini lebih lengkap komponen yang hadirnya daripada di tingkat Kabupaten Tanahlaut, minus pengurus partai politik tingkat Kabupaten Tanahlaut.

Pengurus partai politik peserta pemilu tingkat kecamatan dilibatkan dalam rapat koordinasi tersebut untuk bersama menjamin pemilu damai, aman dan sejuk.

Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Tambangulang, Jumat (5/10/2018), rapat koordinasi dalam rangka pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden 2019 berlangsung lancar.

Rangkaian acara rapat koordinasi itu, seperti Pembacaan Ikrar 3 Pilar (Kades, Babinsa,Bhabinkamtibmas), Penandatanganan Deklarasi Netralitas, Pembacaan Ikrar Partai Politik Peserta Kampanye tingkat Kecamatan dan Penandatanganan Ikrar Partai

Kapolsek Tambangulang, Iptu Syarwani Pasha mengatakan rapat koordinasi itu menindaklanjuti rapat koordinasi serupa di tingkat Kabupaten Tanahlaut.

Menurutnya, dalam rapat koordinsi itu melibatkan Camat Tambangulang, Danposramil Tambangulang, para Babinsa dan para Bhabinkamtibmas se Tambangulang serta peserta, penyelenggara dan pengawas di tingkat kecamatan Tambangulang.

Ada sasaran yang dicapai dari kegiatan itu, ujar Iptu Syarwani Pasha, diantaranya, mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Tambanguang Polres Tanahlaut serta pelaksanaan pemilu 2019 berjalan dengan aman dan damai.

Kemudian, menyamakan persepsi penyelenggaraan pemilu damai aman dan sejuk dari tingkat pusat, provinsi, Kabupaten, Kecamatan sampai tingkat Desa.

"Ini agar terbangunnya kepercayaan masyarakat terhadap Polsek Tambangulang jajaran Polres Tanahlaut dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan gangguan Kamtibmas dan tindak pidana Pemilu selama penyelenggaran Pemilu 2019 di wilayah hukum Polsek Tambangulang," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/10/05/polsek-tambangulang-koordinasi-untuk-wujudkan-pemilu-damai

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polsek Tambangulang Koordinasi untuk Wujudkan Pemilu Damai"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.