Search

Mardani Sarankan Penyelenggara Pemilu Kreatif Tingkatkan ...

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Mardani Ali Sera, meminta penyelenggara pemilu supaya lebih kreatif untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Pemilu 2019.

Menurut dia, cara yang dapat dilakukan, yaitu mendatangi kegiatan mengundang banyak massa. Salah satunya, seperti acara musik Dangdut.

Baca: Mardani Ali Sera Usul Durasi Debat Pilpres Berlangsung 6 Jam

"Usulan tiga penyelenggara pemilu pro aktif mengunjungi media. Kalau perlu acara dangdut. Di acara dangdutan ada (penyelenggara pemilu,-red) tamu khusus," kata Mardani, di acara Ngobrol Etika Penyelenggara Pemilu dengan Media (Ngetren) di Jakarta Pusat, Selasa (23/10/2018).

Sehingga, harapannya, partisipasi pemilih dapat meningkat. KPU RI menargetkan angka partisipasi pemilih berada di kisaran angka 75 persen.

Baca: Dana Rehab dan Rekonstruksi Bencana Sulawesi Tengah Dianggarkan Bertahap Mulai 2019

Selain itu, dia meminta, agar kegiatan deklarasi kampanye damai tak hanya dilakukan satu kali di Lapangan Monas, pada 23 September lalu. Namun, juga dapat dilakukan di daerah lain.

"Harapan pemilu mahal, dapat mengikat dan melibatkan masyarakat yang ada," tambahnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://www.tribunnews.com/nasional/2018/10/23/mardani-sarankan-penyelenggara-pemilu-kreatif-tingkatkan-partisipasi-pemilih-di-pemilu-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mardani Sarankan Penyelenggara Pemilu Kreatif Tingkatkan ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.