Search

583 Personel Gabungan Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu 2019 ...

WARTA KOTA, KEBON JERUK--- Polres Metro Jakarta Barat dan jajarannya, serta instansi terkait menggelar simulasi pengamanan Pemilu 2019, Kamis (18/10/2018).

Simulasi pengamanan Pemilu 2019 itu digelar di Lapangan Bola Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Sebanyak 583 personel gabungan dari kepolisian, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja,  Pemadam Kebakaran, Pokdar, hingga Komisi Pemilihan Umum (KPU), hadir di dalam simulasi itu.

Selain itu, tampak Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi, Dandim 0503 JB, Letkol Kaveleri Andre Hendry Masengi, Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Efendi, dan Ketua KPUD Jakarta Barat, Sumardi, dalam simulasi tersebut.

Baca: Jaringan Aktivis Dorong Kontestan Pilpres Adu Strategi, Bukan Hoax

"Simulasi kali ini adalah bentuk kesiapan Polri khususnya Polres Jakarta Barat untuk hadapi segala kemungkinan yang terjadi pada proses rekapitulasi suara Pileg dan Pilpres yang akan dilaksanakan April 2019 mendatang," kata Hengki.

"Di dalam simulasi dimulai dari proses pencoblosan dan penghitungan, hingga penanganan kerusuhan massa," katanya lagi.

Dia menambahkan, dalam simulasi itu juga ada beberapa orang bertindak  sebagai massa yang berpura-pura melakukan aksi dan kerusuhan pada saat pemilihan.

Simulasi itu menunjukkan  dalam proses pengawalan diaadang orang-orang yang tidak menerima hasil penghitungan suara.

Baca: Ini Alasan La Nyalla Tinggalkan Prabowo dan Pilih Dukung Jokowi di Pilpres 2019

"Kemudian diamankan Team Pemburu Preman dari Polres Metro Jakarta Barat. Simulasi, aksi dorong-dorongan dan lempar-lemparan plastik berisi air dari demonstran ke arah polisi," katanya.

"Untuk plastik berisi air diibaratkan sebagai batu yang diperkirakan dipakai sebagai senjata oleh para demonstran jika kerusuhan pecah,"  ucap Hengki.

Selain mengerahkan personel, simulasi juga menghadirkan kendaraan tactical water canon. Kendaraan itu untuk membubarkan massa yang mencoba berbuat anarkis. 

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://wartakota.tribunnews.com/2018/10/18/583-personel-gabungan-gelar-simulasi-pengamanan-pemilu-2019-di-lapangan-bola-kebon-jeruk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "583 Personel Gabungan Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu 2019 ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.