Search

6.301 Kota Suara Pemilu 2019 Tiba di Polman

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, POLMAN - Ribuan kotak suara Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 untuk Kabupaten Polman, tiba di Polewali, Sabtu (20/10/2018).

Kotak suara untuk perlengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2019 itu, terdiri 6.301 unit untuk kebutuhan 1.229 TPS di 16 Kecamatan di Kabupaten Polman.

Ribuan kota suara tersebut, diangkut dari Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar, Sulawesi Selatan, menggunakan dua mobil kontainer dan satu truk.

Usai dibongkar, kotak suara tersebut disimpan di sebuah bangunan yang difungsikan sebagai gudang Polman'>KPU Polman, di Jalan Budi Utomo, Pekkabata, Kecamatan Polewali.

Ketua Polman'>KPU Polman, M Danial mengatakan kotak suara itu untuk perlengkapan 1.229 TPS Pemilu Tahun 2019, yang tersebar di 167 PPS (desa/kelurahan) di Polman.

"Kebutuhan setiap TPS sebanyak lima kotak suara, terdiri untuk pemilihan anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten, serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada 17 April 2019,"kata M. Danial via whatsapp kepda TribunSulbar.com.

Dikataan, kotak suara berwarna putih itu, berukuran 40x40x60 centimeter, menggunakan bahan karton kedap air dengan sisi bagian depan terdapat semacam jendela yang terbuat dari bahan plastik mika transparan.

"Salah satu sisi kotak suara didesain transparan, agar surat suara dapat terlihat dari luar. Pada salah satu sisi kotak terdapat tulisan KPU,"ucapnya.

Pembongkaran kotak suara dari truk, selain disaksikan Ketua KPU M Danial, juga disaksikan anggota Bawaslu Polman Usman Sahamma, Kabag Perlengkapan Sekretariat KPU Sulbar Yaya Wahab, Sekretaris Polman'>KPU Polman Anwar Sida.

"Pengadaan kotak suara langsung oleh KPU RI. Kotak suara untuk Polman'>KPU Polman diproduksi rekanan PT Karya Indah Multiguna, Bekasi. Nanti akan menyusul tiba bilik suara," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://makassar.tribunnews.com/2018/10/20/6301-kota-suara-pemilu-2019-tiba-di-polman

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6.301 Kota Suara Pemilu 2019 Tiba di Polman"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.