Search

Faried B Siswantoro : Partisipasi Difabel Dalam Pemilu 2019 Harus ...

Laporan Reporter Tribunjogja Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM - Kegiatan temu inklusi nasional yang digelar di Desa Plembutan, Playen, Gunungkidul juga membahas soal partisipasi difavel dalam pemilu 2019.

Acara yang dikemas dalam bentuk lokakarya bertajuk Partispasi Politik Difabel dalam Pemilu 2019 tersebut menghadirkan Faried B Siswantoro sebagai narasumber.

Dalam pemaparannya, Faried menyatakan partisipasi difabel dalam pemilu sebelumnya masih sangat minim.

Untuk itu, pada pemilu 2019 nanti, diharapkan partisipasinya bisa meningkat.

Baca: Tokoh Lintas Agama di Kota Magelang Tolak Politisasi Tempat Ibadah

"Untuk tahun 2019 para disabilitas tetap menggunakan hak pilihnya, karena dengan memilih dapat menentukan arah bangsa kedepannya. Mengingat partisipasi pada Pilkada Gunungkidul para disabilitas hanya menggunakan, 19,5% dan Sleman sebesar 7,8%," katanya, Rabu (24/10/2018).

Faried yang sebelumnya menjadi ketua KPU DIY, mengatakan partisipasi pemilih harus terus didorong, pasalnya jika para disabilitas hingga tidak memilih maka suaranya akan diwakilkan oleh orang lain.

"Proses memperjuangkan hak-hak tidak sebatas dalam pemilu, namun perjuangan juga harus melalui para wakil rakyat dengan cara melakukan audiensi untuk mengawal kebijakan yang berpihak kepada difabel," katanya. (tribunjogja)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://jogja.tribunnews.com/2018/10/24/faried-b-siswantoro-partisipasi-difabel-dalam-pemilu-2019-harus-ditingkatkan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Faried B Siswantoro : Partisipasi Difabel Dalam Pemilu 2019 Harus ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.