Search

KPU DIY Sosialisasikan Pemilu pada Pemilih Pemula Melalui ...

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Untuk memberikan sosialisasi pemilu kepada pemilih pemula, KPU DIY akan menggelar Cerdas Cermat Pemilu Milenial pada Minggu (28/10/2018) besok.

Cerdas cermat ini juga untuk memberikan edukasi kepada kalangan milenial melalui metode cerdas cermat.

Baca: KPU DIY Berikan Sosialiasi GMHP kepada Mahasiswa

Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU DIY, Ahmad Shidqi menuturkan, penyelenggaraan cerdas cermat ini menurut dia yang terpenting bukan dari sisi kompetisinya, tetapi dari sosialisasi pendidikan pemilihnya.

"Sosialisasinya itu yang kita tonjolkan, sehingga melalui aktivitas tentang kepemiluan diharapkan bisa tersampaikan informasinya," ujar Shidqi pada Tribunjogja.com.

Penyelenggaraan cerdas cermat ini, KPU DIY bekerjasama dengan Dikpora DIY dan Kemenag DIY untuk menjaring para peserta cerdas cermat.

Untuk peserta, KPU DIY meminta Dikpora DIY untuk mengusulkan perwakilan peserta SMA dan SMK, sementara Kemenag DIY akan mengusulkan perwakilan MA.

"Nanti ada tiga tim peserta, perwakilan SMA, SMK dan MA. Substansinya bukan lomba tapi sosialisasi dengan cerdas cermat," lanjutnya.

Baca: KPU DIY Ajak Masyarakat Datang ke PPS Rabu Besok

Shidqi berharap, para pemilih pemula ini bisa terpapar informasi melalui cerdas cermat.

Sehingga, para pemilih pemula itu bukan hanya sekedar tahu informasi, tetapi juga paham terkait tahapan-tahapan pemilu.

"Seperti beberapa jenis logistik pemilu, beberapa jenis metode kampanye dalam pemilu," ucapnya kepada Tribunjogja.com. (*)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://jogja.tribunnews.com/2018/10/25/kpu-diy-sosialisasikan-pemilu-pada-pemilih-pemula-melalui-cerdas-cermat-pemilu-milenial

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KPU DIY Sosialisasikan Pemilu pada Pemilih Pemula Melalui ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.