Search

Pulaulaut Utara Sepakat Sukseskan Pemilu Aman, Damai dan Sejuk

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Tiga pilar, terdiri dari TNI/Polri dan Kepala Desa se-Kecamatan Pulaulaut Utara mendatangi kantor Kecamatan Pulaulaut Utara. Mereka memenuhi ruang aula kantor kecamatan tersebut, Selasa (16/10/2018).

Selain juga hadir Kapolsek Pulaulaut Utara Iptu Iksan Prananto Sik, Danramil Kota Kapten Arh Eko Nugroho, serta perwakilan partai politik dan beberapa calon legislatif peserta pemilu serempak 2018.

Selain juga hadir Ketua Bawaslu M Erfan, Ketua KPU Zainal Abidin, dalam kegiatan deklarasi pemilu damai 2019. Mengangkat tema sukseskan pemilu 2019, aman, damai dan sejuk.

Kapolsek Pulaulaut Utara Iptu Iksan Prananto Sik, dalam pemaparannya mengungkapkan maksud dan tujuan dilaksanakan deklarasi damai untuk menyukseskan pesta demokrasi aman, damai dan sejuk khususnya di Kabupaten Kotabaru.

Baca: Pelamar CPNS 2018 yang Wajib Unggah Ulang Diumumkan, Terdaftar di sscn.bkn.go.id 3.470.567 Orang

Baca: Jadwal Pengumuman Verifikasi Administrasi CPNS 2018, Bisa Cek di sscn.bkn.go.id

Baca: Hasil Pendaftaran CPNS 2018 di Pemko Banjarmasin, Formasi Dokter Cuma 1 Pelamar di sscn.bkn.go.id

Maka dari itu, kata Iksan, menyukseskan pesta demokrasi berlangsung April 2019 mendatang. Tidak hanya mengoptimalkan tugas pokok dan fungsi bhabinkamtibmas tersebar di beberapa desa.

Namu, Iksan mengaja seluruh lapisan masyarakat serta partai politik bersama-bersama menjaga situasi pemilu berlangsung damai dan sejuk.

"Kalau aman itu sudah jelas menjadi tugas polri dan TNI. Tapi menciptakan damai, sejuk perlu pranserta seluruh lapisan," pesan Iksan menyampaikan paparanya.

Ditambahkan Iksan, ada beberapa indikator membuat kerawanan pelaksanaan pemilu di antaranya bentrok antar pendukung, surat suara rusak, hilangnya logistik surat suara dan berapa hal lainnya.

Tidak hanya itu, menjadi titik kerawanan. Sebagaimana diketahui Pulaulaut Utara merupakan jumlah pemilih terbanyak dibanding kecamatan lainnya.

Sementara itu, Camat Pulaulaut Utara Juhaini Sukri, berharap digelarnya deklarasi damai sebagai bentuk implementasi kesuksesan pemilu 2019.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/10/16/pulaulaut-utara-sepakat-sukseskan-pemilu-aman-damai-dan-sejuk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pulaulaut Utara Sepakat Sukseskan Pemilu Aman, Damai dan Sejuk"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.