Search

Anwar Ibrahim Bertarung di Pemilu Sela Malaysia

Jakarta, CNN Indonesia -- Politikus sekaligus Presiden Partai Keadilan Rakyat (PKR) Anwar Ibrahim akan kembali ke dunia politik Malaysia dengan ikut bertarung dalam pemilu sela pada Sabtu (13/10).

Memenangi kursi dalam pemilu legislatif ini merupakan kunci bagi Anwar untuk bisa menjabat perdana menteri Malaysia menggantikan Mahathir Mohamad. 

Tempat pemilihan suara di Port Dickson dibuka pada Sabtu pagi pukul 08.00 waktu setempat. Wilayah yang mayoritas didiami oleh warga etnis China ini sudah menjadi salah satu basis pendukung Anwar sejak lama.


"Kami akan memilih perdana menteri selanjutnya. Kami butuh pemimpin yang berpengaruh untuk melanjutkan pengembangan Port Dickson yang mandek," kata Lee Tian Hock, 60.
Anwar Ibrahim Ikut Serta Pemilu Sela MalaysiaPort Dickson merupakan salah satu wilayah yang menjadi basis pendukung Anwar. (AFP/Mohd Rasfan)

Sekitar 100 orang pendukung Anwar meneriakkan kata "reformasi" saat Anwar tiba di tempat pemilihan suara.

"Pagi ini, saya berdoa kepada Allah untuk kemenangan besar Anwar," kata seorang pensiunan pengemudi truk Mat Taib. "Saya ingin dia menjadi perdana menteri kami yang ke-8."

Anwar sendiri mengatakan melihat tak banyak pemilih yang keluar pada Sabtu pagi.


"Mudah-mudahan lebih banyak orang yang akan keluar untuk memberikan suara setelah mereka menyelesaikan pekerjaan di hotel dan pabrik," ucapnya. "Sampai jumpa di parlemen besok."

Di sisi lain, satu dari enam saingan Anwar dalam pemilu hari ini adalah mantan ajudannya yang menuding Anwar atas kasus sodomi, Mohd Saiful Bukhari Azlan.

Saiful merupakan orang yang menjebloskan Anwar ke penjara pada 2008 lalu. Dia mengklaim bahwa dia adalah korban sodomi Anwar di sebuah kondominium di Bukit Damansara, Kuala Lumpur.

Meski begitu, dia menegaskan pencalonannya bukan terkait "masa lalunya" dengan Anwar. (AFP/stu)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.cnnindonesia.com/internasional/20181013165834-106-338246/anwar-ibrahim-bertarung-di-pemilu-sela-malaysia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anwar Ibrahim Bertarung di Pemilu Sela Malaysia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.