Search

Gelar Seminar terkait Pemilu Serentak, Golkar Bahas Potensi ...

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fraksi Partai Golkar MPR RI menggelar seminar kebangsaan dengan tema "Mewujudkan Pemilu 2019 yang Damai, Bersih, dan Bermartabat", pada Senin (15/10/2018).

Bertempat di Ruang Rapat KK 1 Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, seminar tersebut dimulai sekira pukul 09.00 WIB.

Baca: Kubu Prabowo Akui Pilpres 2019 Paling Berat, Timses Jokowi : Sudah Tahu Berat ya Jangan Maju

Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI, Agun Gunandjar Sudarasa dalam pidato sambutannya menjelaskan diselenggarakannya seminar itu.

Ia mengatakan pemilu 2019 merupakan pemilu pertama yang menggabungkan pemilu legislatif dan pemilu presiden.

Dia pun berujar hal tersebut sangat berpotensi menghadirkan permasalahan terhadap penyelenggaraan pemilu 2019.

"Nah tentunya karena pemilihan tahun 2019 untuk yang pertama kali antara pileg dan pilpres menjadi satu kesatuan. Ada lima surat suara tentunya memiliki problematik yang berbeda," ujar Agun.

"Tentunya akan banyak problem, satu di antaranya misalkan keengganan masyarakat, kebingungan masyarakat ini juga harus diantisipasi," imbuhnya.

Untuk itu, kata Agun, seminar ini sebagai penggagas untuk dapat menyelenggarakan secara damai, bersih, dan bermartabat.

"Untuk itulah seminar ini menggagas bagaimana pemilu itu damai kita hadirkan dari POLRI, bagaimana mengantisipasi kecurangan politik uang yang selalu saja terjadi dari pemilu ke pemilu kita hadirkan bawaslu. Kemudian bagaimana meningkatkan partsipasi masyarakat untuk menjadi pemilu yang partisipatif yang pemilihnya itu cerdas dalam memilih pemimpinnya," jelas Agun.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berterima kasih kepada Fraksi Partai Golkar MPR RI atas terselenggaranya seminar tersebut.

Dia pun berharap, pemilu 2019 nanti dapat berjalan dengan beradab.

Dan tingkat partisipasi pemilih bisa meningkat.

Baca: Mahfud MD Bicara dari Sisi Hukum terkait Aturan Mantan Anggota PKI dan HTI Ikut Pemilu 2019

"Bagi Partai Gollkar, berharap pemilu diadkan dengan cara beradab, rasional karena bagi partai Golkar salah satu kesuksesan pemilu yaitu tingkat partistiapsi pemilu perlu ditingkatkan," ujar Menteri Perindustrian itu.

Sementara pemateri seminar akan diisi oleh Ketua Bawaslu Abhan, Komjen Pol Lutfi Lubihanto, pakar komunikasi politik Eriyanto, dan guru besar Ilmu Politik UI Valina Singka Subekti.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://www.tribunnews.com/nasional/2018/10/15/gelar-seminar-terkait-pemilu-serentak-golkar-bahas-potensi-kecurangan-dan-partisipasi-publik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gelar Seminar terkait Pemilu Serentak, Golkar Bahas Potensi ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.