Search

Masyarakat Harap Hati-hati Gunakan Medsos Selama Tahapan ...

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Masyarakat Riau harap hati-hati menggunakan media sosial (medsos) selama tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Untuk suksesnya pelaksanaan Pemilu tahun depan, Polda Riau menggelar Deklarasi Damai Pemilu 2019, yang aman, sejuk, dan kondusif, yang dilaksanakan di Hotel Grand Central, Pekanbaru, Senin (15/10).

Seluruh perwakilan peserta Pemilu 2019 diundang dalam kegiatan tersebut, mulai dari calon DPD, tim perwakilan Capres Cawapres, dan jajaran pengurus partai politik.

Baca: Hati-hati! Polda Riau Lakukan Patroli Siber Amankan Pemilu 2019

Baca: Lanud Roesmin Nurjadin Gelar Tes Urine Bagi Anggotanya, Ada Apa?

Termasuk pihak KPU Riau, Bawaslu Riau, dan berbagai undangan lainnya.

Kapolda Riau, Irjen Pol Widodo Eko Prohastopo dalam sambutannya mengatakan, Riau masuk dalam salah satu wilayah yang tingkat kerawanan sedang.

Irjen Pol Widodo Eko Prohastopo juga mengatakan, saat ini cukup banyak penggunaan media sosial secara keliru, yang dimanfaatkan untuk menyebar berita yang belum tentu kebenarannya.

Apalagi jelang Pemilu 2019, antar pendukung pasangan calon.

Sehingga tidak sedikit masyarakat yang terjebak, dan ikut menshare dan mengirimkan berita tersebut kepada publik, sehingga tidak sedikit yang kemudian harus berhadapan dengan hukum, padahal niatnya bukan lah sengaja menebar berita bohong, tapi karena tidak berhati-hati menggunakan sosial media.

Baca: Kader HMI Pekanbaru UNRI Serahkan Bantuan Dana untuk Korban Gempa dan Tsunami

Baca: Bawaslu Riau Belum Terima Akun Medsos Tim Kampanye Capres dan Cawapres

"Banyak saat ini sosial media yang dimanfaatkan untuk menyampaikan hal yang belum twntu kebenarannya. Kadang isinya menjelekkan, menfitnah dan mendeskriditkan orang. Jangan kita menjadi bagian dari itu, menshare, dan mengirim pada yang lain," kata Irjen Pol Widodo Eko Prohastopo dalam sambutannya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://pekanbaru.tribunnews.com/2018/10/15/masyarakat-harap-hati-hati-gunakan-medsos-selama-tahapan-pemilu-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Masyarakat Harap Hati-hati Gunakan Medsos Selama Tahapan ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.