Search

Masuk Musim Hujan, Bawaslu Gunung Kidul Pantau Kotak Suara ...

Liputan6.com, Yogyakarta - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan monitoring logistik Pemilu di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Hal tersebut untuk memastikan penyimpanan kotak suara dan bilik suara aman.

Komisioner Pengawasan, Humas dan Hubungan Antarlembaga Bawaslu Gunung Kidul Rosita mengatakan, monitoring sendiri merupakan kegiatan yang telah diagendakan sebelumnya.

"Kami meninjau langsung gudang penyimpanan logistik pemilu. Semua sudah siap," ujar Rosita, seperti dikutip Antara, Jumat (2/11/2018).

Menurut Rosita, pihaknya memang memiliki kekhawatiran terhadap kotak suara dan bilik suara yang berbahan baku kardus tersebut. Mengingat, saat ini hampir memasuki musim penghujan dan risiko kerusakan logistik bisa saja terjadi.

"Kekhawatiran pasti apalagi besok musim hujan. Tapi KPU masih terus membuat strategi dan meminimalkan potensi masalah yang ada dan kami percaya kepada KPU," ucapnya.

Dia mengatakan, pihaknya juga melakukan monitoring terhadap jumlah kotak suara dan bilik suara. Jumlah kotak suara, kata Rosita, berjumlah 13.868 buah. Total tersebut menurutnya, lebih dari kebutuhan hanya 13.788 buah.

"Bilik suara yang ada di gudang KPU berjumlah 4.393 buah dengan kebutuhan 4.329 buah," jelas Rosita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Pemusnahan surat suara hingga kotak suara

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.liputan6.com/pileg/read/3682520/masuk-musim-hujan-bawaslu-gunung-kidul-pantau-kotak-suara-pemilu-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Masuk Musim Hujan, Bawaslu Gunung Kidul Pantau Kotak Suara ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.