Search

Logistik Pemilu 2019 Mulai Didistribusikan, KPU Sumut: Pihak ...

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Logistik pemilu berupa kotak suara dan bilik suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, secara bertahap mulai dikirimkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) ke seluruh kabupaten/kota di Sumatera Utara (Sumut).

Hal ini disampaikan oleh Komisioner KPU Sumut Divisi Perencanaan dan Logistik Batara Manurung keiada Tribun Medan, Sabtu (3/11/2018).

"Hanya kotak suara dan bilik suara yang sudah mereka sampaikan. Oleh pihak ketiga langsung ke kabupaten/kotanya," ujarnya.

Batara menjelaskan bahwa proses pengiriman logistik pemilu tersebut dibagi atas dua gelombang. Untuk pengiriman Gelombang pertama kata Batara ada tujuh kabupaten/kota yang sudah sampai.

"Gelombang pertama sudah sampai itu yakni Kota Sibolga, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Nias seluruhnya (Kabupaten Nias, Nias Utara, Nias Barat, Nias Selatan, Kota Gunungsitoli)," terangnya.

Sementara itu, untuk pengiriman gelombang kedua, kata Batara, merupakan daerah-daerah di luar tujuh kabupaten/kota sebelumnya. Proses pengrimian logistik itu, Perencanaannya dilakukan hingga 19 November mendatang.

"Di luar yang tujuh itu masuk Gelombang kedua. Gelombang kedua sedang berjalan dan ada yang sudah sampai yaitu Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Deliserdang, Sedang Bedagai, Langkat. Tambahan info, kota padang sidempuan, hari ini sudah sampai. Lama lagi pemilu bulan empat. Luar biasa juga mereka November sudah bisa sampai di semua kabupaten/kota," jelasnya.

Lebih lanjut, Saat ditanya sudah berapa persen logistik pemilu yang sudah sampai di seluruh wilayah Sumatera Utara sampai saat ini, Batara mengaku belum bisa membuat perhitungannya.

Hal ini karena menurutnya, pihak KPU di kabupaten/kota yang menerima langsung pengiriman logistik pemilu dari pihak ketiga.

"KPU Sumut, kita hanya memonitor saja. Karena pihak ketiga langsung ke kabupaten/kotanya. Karena mereka belum menyampaikan sama kita informasi berapa yang sudah sampai. Tapi kita masih dapat informasi bahwa sudah sampai. Kita lagi bikin sekarang berita acaranya," tandas mantan komisioner KPU Pematangsiantar tersebut.

(Cr11/Tribun-medan.com)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://medan.tribunnews.com/2018/11/03/logistik-pemilu-2019-mulai-didistribusikan-kpu-sumut-pihak-ketika-bawa-ke-kabupatenkota

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Logistik Pemilu 2019 Mulai Didistribusikan, KPU Sumut: Pihak ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.