Search

Polsek BAS Gelar Rakor Pemilu Damai, Bersama Masyarakat ...

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Menjelang masa kampanye Pemilu Legislatif serta Pemilu Presiden (PIlpres 2019) dan Wakil Presiden RI, upaya menjaga dan memelihara suasana tetap tenang, aman, dan kondusif terus dilakukan, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda.

Tak hanya di tingkat kabupaten, tapi juga ke seluruh kecamatan, hingga ke desa-desa. Rapat koordinasi untuk pemilu damai pun terus dilaksanakan.

Rabu (3/10/2018), rakor tersebut dilaksanakan di Kantor Polsek Kecamatan Batangalai Selatan (BAS). Selain dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan, juga dihadiri Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, Dandim 1002 Barabai Letkol Inf Nur Rokhman Zein, Wakapolres Kompol Sarjaini, serta pejabat Polres lainnya. Sedangkan dari Forkomincam, Kapolsek BAS Iptu H Budiyono, Camat BAS, Danramil, Metua MUI BAS serta Kades se Kecamatan BAS dan undangan lainnya.

Selain melaksanakan rapat koordinasi, juga dilaksanakan Deklarasi Damai Pemilu 2019 yang anam dan sejuk di halaman Mapolsek. Pada kesempatan itu, Forkomincam, penyelenggara dan peserta Pemilu tingkat kecamatan, para kades, serta tokoh masyarakat menyatakan komitmen bersama, yang tertuang dalam empat poin.

Baca: BKD Banjar Belum Terima Pemberitahuan Resmi Soal Sulitnya Mengakses Situs Sscn,bkn.go.id

Baca: Nasabah Bank Mandiri Banjarmasin Ini Bawa Pulang Mini Cooper 3 Doors

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Champion Malam Ini di RCTI, PSG vs Crvena & Tottenham vs Barcelona

Poin tersebut ; Setia kepada negara kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Turut membantu dan bekerjsama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kecamatan BAS dan Kabupaten HST. Mendukung dan berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019, serta komintmen menggunakan tempat ibadah dan fasilitas pendidikan sebagai tempat kampanye.

Selanjutnya, menolak politik uang, kampanye hitan, penyebarluasan berita bohong atau hoax, isu SARA serta ujaran kebencian. Sebelumnya Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo menjelaskan, deklarasi Pemilu damai penting dilaksanakan mulai tingkat kabupaten, kecamatan hingga ke desa-desa. Tujuannya, semua pihak punya komitmen yang sama.

Baik penyelenggara pemilu, pengawas, peserta hingga masyarakat pemilih diajak menciptakan keamanan dan ketertiban serta menjaga persatuan dan persatuan bangsa meski nantinya berbeda-beda dalam pilihan. Selain di Polsek LAS kegiatan tersebut juga dilaksanakan di Polsek lainnya. (banjarmasinpost.co.id/hanani) .

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/10/03/polsek-bas-gelar-rakor-pemilu-damaibersama-masyarakat-komitmen-ciptakan-suasana-aman

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polsek BAS Gelar Rakor Pemilu Damai, Bersama Masyarakat ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.