Search

Gelar Deklarasi Pemilu Damai, Bupati Pati Harapkan Daerahnya ...

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Lita Febriani

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Masuki tahun politik pemilu 2019 nanti pastinya akan ada pihak-pihak yang tak bertanggung jawab menyebarkan isu-isu bohong demi menjatuhkan calon atau partai tertentu peserta pemilu.

Melihat hal tersebut Bawaslu Kabupaten Pati selenggarakan aksi Deklarasi Pemilu Damai di Pasar Pragolo Pati pada Sabtu (6/10/2018).

Acara yang dihadiri perwakilan setiap partai yang mengikuti pemilu 2019 tersebut bertujuan untuk lancarkan pesta demokrasi rakyat Indonesia yang berlangsung lima tahun sekali tersebut.

"Deklarasi pemilu ini sering kita adakan dikegiatan-kegiatan tingkat kabupaten. Tujuannya agar pelaksanaan pemilu tahun 2019 nanti berjalan dengan lancar dan damai.

Jadi tidak terkontaminasi terhadap isu-isu bohong dan isu-isu yang mengadu domba antara satu dengan yang lain," terang Bupati Pati Haryanto dalam sambutannya.

Permasalahan dalam pemilu dirasa bukan hanya antar partai namun lebih ke antar kandidat terlebih jika terdapat calon tunggal disuatu daerah.

Terkait hal tersebut dirasa Haryanto, Pati yang sudah menjadi menjadi study atau pembelajaran terkait calon tunggal dapat menjadi acuan daerah lain dalam mengatasinya.

"Harapan saya, Pati ini bisa menjadi role-model atau contoh bagi daerah lain. Karena Pati ini juga menjadi tempat study-study seperti calon tunggal," tutup Haryanto.(Lee)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://jateng.tribunnews.com/2018/10/06/gelar-deklarasi-pemilu-damai-bupati-pati-harapkan-daerahnya-jadi-role-mode

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gelar Deklarasi Pemilu Damai, Bupati Pati Harapkan Daerahnya ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.