Search

Pemilu 2019, Parpol di Tanahlaut Berikrar Kampanye Damai, Ramai ...

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Halaman Kantor Bupati Tanahlaut di Jalan A Syairani, Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari, menjadi saksi bisu pimpinan partai politik peserta pemilu 2019 berikrar damai, Senin (1/10/2018).

Bupati Tanahlaut Sukamta menyaksikan langsung para pimpinan partai politik di Kabupaten Tanahlaut membubuhkan tandatangan di baliho yang disiapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanahlaut.

Sebelum membubuhkan tandatangan di spanduk, mereka membacakan ikrar yang berisi tiga poin, diantaranya mewujudkan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Berikutnya, melaksanakan kampanye pemilu yang aman, sejuk, tertib, damai, berintegritas, tanpa hoax, politisasi sara dan politik uang. Kemudian melaksanakan kampanye berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id, Gaji & Tunjangan Menggiurkan, Lebih dari UMP Lho!

Baca: Gagal ke Piala Dunia! Hasil Akhir Timnas U-16 Indonesia vs Australia Piala AFC U-16 2018 - Skor 2-3

Ikrar itu saksikan dan ditandangani Bupati Tanahlaut, Kapolres Tanahlaut, Dandim 1009 Pelaihari, KPU, DPRD, Ketua Pengadilan Negeri Pelaihari, Kejaksaan Negeri Tanahlaut dan Bawaslu Kabupaten Tanahlaut.

Ketua PKPI Tanahlaut, Romansyah mengaku sangat mendukung dan berharap para calon legislatif berkampanye secara bersih dan bermain cantik.

"Tidak ada hujat-hujatan, tidak saling menjelek-jelekkan satu sama lainnya. Bisa bersama menjaga kedamaian Pileg di Tanahlaut serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bermasyarakat di Tanahlaut," katanya.

Anggota KPU Kabupaten Tanahlaut, Ahmad Rozi berharap dari ikrar damai itu dapat dijiwai peserta kampanye untuk dapat melaksanakan kampanye secara damai. (banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/10/01/pemilu-2019-parpol-di-tanahlaut-berikrar-kampanye-damai-ramai-ramai-bubuhkan-tanda-tangan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemilu 2019, Parpol di Tanahlaut Berikrar Kampanye Damai, Ramai ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.