Search

Penghitungan Suara di TPS Pada Pemilu 2019 Nanti Bisa Sampai ...

Laporan Wartawan ‎Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA‎- Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Divisi PHL Andi Budi Yulianto menjelaskan, KPU RI telah melakukan simulasi penghitungan suara di TPS untuk Pemilu 2019 mendatang.

Hasilnya, penghitungan suara diperkirakan baru akan rampung pada pukul 2.00 dini hari.

"Saat dilakukan simulasi, dengan pemilih yang 400-an, rekapitulasi baru selesai menjelang subuh," kata Andi ditemui Bangka Pos seusai menghadiri acara Pelantikan 42 Panwaslu Keluran se-Kota Pangkalpinang untuk Pemilu 2019, Sabtu (7/4/2018).

KPU RI, kata Andi, kemudian mengambil kebijakan agar pemilih di TPS maksimal sebanyak 300 pemilih.

Dampaknya adalah jumlah TPS pada Pemilu 2019 mendatang akan bertambah dari pemilu-pemilu sebelumnya.

"(Dengan 300 pemilih) Itu juga sampai jam 2.00 dini hari.‎ Ini juga berdampak dengan bertambahnya jumlah TPS. Akan ada TPS-TPS baru," ucapnya.

Andi mengatakan, dengan beratnya tugas para penyelenggara Pemilu 2019 mendatang, maka tidak menutup kemungkinan akan adanya kesalahan-kesalahan dalam rekapitulasi suara.

"Ini yang perlu diwaspadai. Kami harap stamina kawan-kawan ini sudah siap dengan kondisi seperti ini. Kami juga harapkan fokus kawan-kawan dengan bertambahnya jumlah TPS ini," kata Andi.

Dia mengatakan, tahapan Pemilu 2019 akan mulai memasuki masa sibuk, yakni Pemutakhiran Data Pemilih pada pertengahan April ini .

"Kami rasa kawan-kawan sudah akan mulai sibuk untuk melakukan pengawasan pemutakhiran data pemilih," ujar dia. (*)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://bangka.tribunnews.com/2018/04/07/penghitungan-suara-di-tps-pada-pemilu-2019-nanti-bisa-sampai-jam-dua-dini-hari

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penghitungan Suara di TPS Pada Pemilu 2019 Nanti Bisa Sampai ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.