Search

Contohkan Ahok, Fadli Mengatakan Tingkat Kepuasan Tidak ...

 TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berdasarkan survei Litbang Kompas terbaru, tingkat kepuasan terhadap Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meningkat 9,1 persen dibandingkan tahun lalu. Saat ini tingkat kepuasan masyarakat terhadap pemerintahan Jokowi mencapai 72,2 persen.

Menanggapi hal tersebut Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengaku tidak ambil pusing.

Lantaran menurutnya, tingkat kepuasan tidak berbanding lurus dengan tingkat keterpilihan dalam Pemilu.

"Tingkat kepuasan itu di Amerika terhadap parlemen itu belasan persen. tapi ketika pemilu, 90an persen itu terpilih semua lagi. senator anggota kongres. jadi itu tidak ada kaitannya antara tingkat kepuasan dengan elektabilitas," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, ( 23/4/2018).

Di Indonesia sendiri menurut Fadli terdapat kasus di mana tingkat keterpuasan tidak menjamin pada tingkat keterpilihan.

Salah satunya pada Pilkada DKI 2017 lalu yang mana tingkat kepuasan terhadap pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok ) mencapai 70 persen. Namun pada Pilkada, Ahok kalah oleh Anies Baswedan.

"Sama sekali tidak sebagai contoh waktu Ahok itu kepuasan masyarakat 70 persen tapi hasilnya cuma 42 persen tidak ada keterpilihan," katanya.

‎Menurut Fadli hasil survei akan selalau berbeda antar lembaga meski dilkukan pada periode yang sama. Hasil survei sangat bergantung pada pertanyaan yang diajukan kepada responden.

Oleh karena itu Fadli menyarankan agar lembaga-lembaga survei yang berafiliasi pada pihak-pihak tertentu sekarang ini mendeklarasikan posisinya pada Pemilu mendatang. Sehinga hasil survei tidak membingunkan masyarakat.

"Seharusnya dia mendeclare survei ini dibiayai oleh kandidat ini, partai ini, jadi ada transparansi juga lembaga survei jangan dia menipu rakyat. jangan seolah dia independen tapi di belakangnya dia ada donaturnya. kita sama-sama tahulah sudah berapa kali pemilu kan juga begitu‎," katanya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://www.tribunnews.com/nasional/2018/04/23/contohkan-ahok-fadli-mengatakan-tingkat-kepuasan-tidak-menjamin-menang-pemilu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Contohkan Ahok, Fadli Mengatakan Tingkat Kepuasan Tidak ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.