Search

Bank Dunia: Pemilu Tak akan Ganggu Laju Ekonomi RI

Jakarta - Tahun ini Indonesia diramaikan ajang pemilihan kepala daerah (Pilkada) dan pemilihan presiden/wakil presiden (Pilpres) 2019. Menurut Bank Dunia pemilu tak akan mengganggu perekonomian nasional.

"Kami perkirakan pemilu tidak akan mengacaukan kegiatan ekonomi," ujar Senior Economist World Bank Derek Chen, Jakarta, Kamis (12/4/2018).

Perbaikan ekonomi global yang mempengaruhi dalam negeri justru masih menjadi daya tarik bagi investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia. Sikap menunggu para investor ini sebagai bentuk antisipasi risiko.


Derek mengatakan setelah pemilu, investasi akan tumbuh karena ketidaktentuan politik akan berkurang. Sekarang, kata Derek, investor mungkin sedang menunggu apa yang akan terjadi di 2018-2019.

Setelah melewati masa pemilu biasanya para investor sudah kembali menanamkan modalnya di Indonesia karena sudah mengetahui arah kebijakan pemimpin terpilih.

"Investasi akan mengalir lagi karena sudah berkurang ketidakjelasan politiknya dan ini tidak hanya Indonesia saja, tapi juga negara lain mengalami siklus ini," tutur Derek. (hns/hns)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-3967635/bank-dunia-pemilu-tak-akan-ganggu-laju-ekonomi-ri

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bank Dunia: Pemilu Tak akan Ganggu Laju Ekonomi RI"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.