Search

Kata Plt Bupati Chairansyah, Rumah Pintar Pemilu HST Harus Bisa ...

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Plt Bupati Hulu Sungai Tengah HA Chairansyah meresmikan Rumah Pintar Pemilu (RPP) milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) HST Kamis (26/4/2018), berlokasi di Kantor KPU HST.

Pada kesempatan itu, Chairansyah menyampaikan apresiasi kepada KPU atas terbentuknya rumah pintar, dengan sasaran mengedukasi kalangan pra pemilih, pemilih pemula, kaum disabilitas serta masyarakat Bumi Murakata.

“Dengan adanya rumah pintar pemilu, diharapkan dapat menghapus paradigma masyarakat tentang KPU. Selama ini kesan masyarakat, jika tidak ada pemilu, KPU tidak bekerja. Padahal tidak demikian, karena tahapan pemilu dilaksanakan jauh sebelum hari H pemilu itu sendiri,” kata Chairansyah.

Menurutnya, partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih pada pemilu merupakan salah satu tolak ukur sukses tidaknya penyelenggaraan pemilu.

Karena itu, kata Chairansyah peserta pemilu semestinya jangan hanya datang ketika membutuhkan suara.

“Partisipasi itu membutuhkan kesediaan yang dimulai dari proses kepedulian,” imbuhnya.

Chairansyah pun berharap, rumah pintar pemilu, tak hanya memberikan informasi dan pendidikan yang bertujuan menghadirkan pemilih ke tempat pemungutan suara.

Tapi juga mencerdaskan pemilih dalam menggunakan hak pilihnya. KPU HST diminta, lebih gencar menyosialisasikan rumah pintar pemilu.

Tujuannya, agar masyarakat benar-benar mendapatkan wawasan yang baik dan benar terhadap tujuan Pemilu sendiri dan merasakan manfaatnya.

Ketua KPU HST, Akhmad Zulfadli, menjelaskan rumah pintar pemilu sendiri bertujuan mengedukasi pra pemilih, pemilih pemula, serta masyarakat umum dalam rangka pentingnya partisipasi berdemokrasi, untuk menentukan kemajuan bangsa.

“Di rumah pintar ini, kami menyediakan informasi terkait Pemilu, dengan harapa partisipasi pemilih meningkat dari tahun 2017 lalu,”pungkasnya. (BANJARMASINPOST.co.id/aol)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/04/27/kata-plt-bupati-chairansyah-rumah-pintar-pemilu-hst-harus-bisa-lakukan-ini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kata Plt Bupati Chairansyah, Rumah Pintar Pemilu HST Harus Bisa ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.