Search

CT: Pemilu Tidak Pengaruhi Perekonomian

Jakarta -

Pengusaha nasional Chairul Tanjung menjamin situasi politik di Indonesia jelang Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden Indonesia 2019 tidak memberi pengaruh negatif bagi iklim investasi.

"Saya akan berbagi cerita, secara jujur saya lakukan banyak sekali investasi yang baru dimulai dua tahun terakhir dan dilanjutkan di masa yang mendatang karena saya yakini situasi politik bisa dikendalikan," katanya dalam seminar di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Selain itu, menurutnya perekonomian juga bakal tumbuh setelah selesai pesta demokrasi tahun depan.

"Saya yakin setelah politik, ekonomi tumbuh dan saya akan dapat manfaat lebih daripada orang yang baru melakukan (investasi) saat perekonomian baru membaik," ujarnya.

Tapi ada perbedaan dengan investor yang berinvestasi di Indonesia. Mereka cenderung lebih berhati-hati ketika berinvestasi.

"Tentu banyak investor secara umum tentu ingin pastikan atau amankan investasinya ketika ada di negara tertentu. Bukan hanya investor luar, tapi juga dalam negeri mereka selalu bilang tunggu dan lihat," lanjutnya.

Dalam politik, perbedaan pendapat pun suatu hal yang biasa. CT meyakini hal itu tidak akan membuat satu sama lain saling ribut sehingga berisiko bagi ekonomi.

"Apakah kami saling bertengkar meski tak saling sepakat? tidak. Jadi saya ingin sampaikan jaminan ini secara pribadi bawah Pemilu tidak pengaruhi perekonomian. Mungkin saya satu-satunya pebisnis yang banyak investasi proyek dalam jumlah besar karena saya sangat percaya masa depan negeri ini," tambahnya.

(zlf/zlf)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-3989931/ct-pemilu-tidak-pengaruhi-perekonomian

Bagikan Berita Ini

0 Response to "CT: Pemilu Tidak Pengaruhi Perekonomian"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.