Search

KPU Kaltim Resmi Merilis 38 Calon Senator yang Maju di Pemilu ...

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Budhi Hartono

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Setelah memperbaiki berkas dukungan KTP Elektronik untuk calon DPD RI selama tiga hari, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kaltim, resmi merilis jumlah calon senator asal Kaltim.

Dari 51 yang mendaftar, mengerucut menjadi 38 kandidat senator yang bakal bertarung memperebutkan empat kursi di Pemilu 2019.

Anggota‎ KPU Provinsi Kaltim, Viko Januardi menjelaskan, sejak ditutupnya penyerahan berkas dukungan KTP Elektronik Kamis (26/4/2018) lalu, tenaga sekretariat harus bekerja lembur selama tiga hari (sampai Minggu 29/4/2018).

Sekitar 20 tenaga sekretariat, berkerja secara simultan untuk memperbaiki dukungan KTP Elektronik.

"Total jumlah calon DPD RI yang lolos dan memenuhi syarat dukungan KTP Elektronik sebanyak 38 calon. Itu setelah ada perbaikan tiga hari," kata Viko, kepada Tribun, ditemui di ruang kerjanya, Jalan Basuki Rahmat, Minggu (29/4/2018) sore.

‎Dari 38 kandidat calon DPD RI asal Kaltim, kata dia, tercatat sejumlah nama atau figur yang memiliki pengalaman dan basis massa di wilayah Kaltim.

Kata dia, mulai dari petahana anggota DPD RI (M Idris), Mahyudin, hingga mantan anggota DPR RI, Emir Moeis, bahkan bakal cawagub Kaltim, Awang Ferdian Hidayat bakal bertarung di Pemilu 2019.

Dari kalangan muda yang memiliki basis massa, kata Viko, tercatat Ketua Ansor Kaltim, Fajri Alfarobi, Sudarno (aktivis/mantan Anggota DPRD Kaltim)‎, Windy Imelda, dengan jumlah dukungan KTP Elektronik 2.000 lebih hingga 3.000 lebih.

"Artinya, para calon DPD RI yang ikut Pemilu di 2019 nanti adalah ‎figur yang tidak bisa dianggap enteng. Karena, hanya empat kursi yang diperebutkan dari 38 calon yang bersaing," tambah Viko. (*)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://kaltim.tribunnews.com/2018/04/29/kpu-kaltim-resmi-merilis-38-calon-senator-yang-maju-di-pemilu-2019-bersaing-perebutkan-empat-kursi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KPU Kaltim Resmi Merilis 38 Calon Senator yang Maju di Pemilu ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.