Search

Najib Minta Koalisi Partai Setia jika Kalah Pemilu Malaysia

TEMPO.CO, Jakarta - Perdana Menteri Malaysia Najib Razak mengumpulkan anggota parlemen dalam koalisi pimpinannya untuk mempersiapkan strategi jika kalah dalam pemilu ke-14 pada 9 Mei mendatang.

Pertemuan yang dimulai pukul 9 pagi pada Senin, 16 April 2018, itu berlangsung sekitar 30 menit dan diikuti 130 anggota parlemen dari Barisan Nasional (BN). Pertemuan ini merupakan satu dari beberapa langkah terakhir yang diambil sebelum daftar kandidat dirampungkan.

Baca: Pemilu Malaysia, Najib Razak Tebar Janji Manis ke Petani

BN diperkirakan mengumumkan daftar kandidat untuk pemilu ke-14 negara itu pada tujuh-sepuluh hari sebelum hari pencalonan, 28 April nanti. Najib mengingatkan anggota parlemen dari koalisi yang berkuasa untuk tetap setia meski tidak terpilih kembali ataupun tidak masuk dalam daftar kandidat pada pemilu Malaysia kali ini.

Ke-130 anggota parlemen koalisi BN berkumpul di rumah dinas Najib yang oleh beberapa sumber disebut sebagai pembicaraan terakhir guna menekankan kesetiaan serta dukungan terus-menerus untuk Najib dan BN.

Baca: Pemilu Malaysia, Najib Razak Tebar Janji Manis ke Petani

Beberapa sumber mengatakan ini adalah cara lembut Najib untuk mengatakan kepada beberapa dari mereka yang mungkin tidak mendapat nomor urut dalam pemilu. Dalam pertemuan itu, menurut sumber, para anggota parlemen tampak tenang mendengarkan pidato Najib. 

"Tapi jelas bahwa mereka cemas. Di pihak Najib, tidak ada petunjuk sama sekali tentang siapa yang masuk atau siapa yang keluar," ujar seorang sumber, seperti dilansir Straits Times pada 17 April 2018.

Baca: Luncurkan Manifesto Pemilu Malaysia, Slogan Najib Mirip Trump

Pertemuan seperti ini dilakukan Najib saat Pemilu 2013. Najib bertemu dengan petahana BN pada 11 April 2013, sembilan hari sebelum hari penetapan nominasi pada 20 April. 

Selama briefing tertutup di Putra World Trade Center, Najib Razak menuturkan kepada kandidat BN yang tidak masuk dalam daftar kandidat untuk melampiaskan kekecewaannya dalam tempo 24 jam. Setelah itu, mereka harus terlibat dalam kampanye kemenangan.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://dunia.tempo.co/read/1080346/najib-minta-koalisi-partai-setia-jika-kalah-pemilu-malaysia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Najib Minta Koalisi Partai Setia jika Kalah Pemilu Malaysia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.