Search

Politikus Demokrat: Bertemu Wiranto, SBY Ingatkan Aparatur ...

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Situasi nasional tatkala memasuki tahun politik dan menjelang pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019 menjadi topik utama dalam pertemuan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Rabu (18/4/2018) kemarin.

"Yang dibahas adalah kondisi keamanan dan keamanan karena SBY sebagai Presiden 10 tahun tentu punya pengalaman di bidang tersebut," ujar Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean kepada Tribunnews.com, Kamis (19/4/2018).

Wiranto bertemu dengan SBY selama kurang lebih 1,5 jam. Pertemuan tertutup tersebut digelar di kediaman SBY di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, Rabu (18/4/2018). Berdasarkan pantauan di lapangan pertemuan digelar kurang lebih sejak pukul 10.30 WIB.

"SBY menyampaikan beberapa hal diantaranya agar aparatur negara bersikap netral dan tidak memihak. Baik itu TNI POLRI dan BIN serta lembaka negara lainnya," jelas Ferdinand Hutahaean.

Baca: Kepincut Motor Gede Saat IIMS, Jokowi: Ini Bukan Buat Saya Tapi Untuk Paspampres

Selain itu SBY juga menyampaikan semua pihak harus mensukseskan pesta demokrasi dalam kerangka kebhinekaan dan persatuan.

SBY juga menyampaikan agar pemerintah tidak seolah bermusuhan dengan kelompok Islam terutama mendikotomokikan masyarakat dengan istilah "Saya Pancasila, Saya NKRI."

"Tag line ini justru menjadi jarak pemisah antara pemetintah dengan kelompok muslim yang seakan bukan Pancasila dan tidak NKRI. Ini harus diselesaikan agar persatuan tidak pecah," jelasnya.

Sebelumnya Wiranto mengungkapkan bahwa pertemuan antara dirinya dengan presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk membahas permasalahan seputar situasi politik nasional.
"Sebagai Menko Polhukam saya harus memahami betul kondisi nasional pada saat kita menghadapi pemilu," ujar Wiranto di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Rabu (18/4/2018).

"Pak SBY itu kan, pertama beliau mantan presiden, perlu kita dengarkan pendapatnya masalah-masalah politik nasional. Kondisinya bagaimana, dan bagaimana kira-kira ke depan, antisipasi beliau seperti apa, saya dengarkan," kata Wiranto.

Dalam pertemuan itu, Wiranto juga meminta pandangan SBY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat terkait situasi politik nasional.(*)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://www.tribunnews.com/nasional/2018/04/19/politikus-demokrat-bertemu-wiranto-sby-ingatkan-aparatur-negara-harus-netral-hadapi-pemilu-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Politikus Demokrat: Bertemu Wiranto, SBY Ingatkan Aparatur ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.