Search

Pengamat: Partai Perindo Berpeluang Eksis Saat Pemilu 2024 - Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berdasarkan hasil Lembaga Survei Charta Politika partai Perindo mendapatkan elektabilitas sebesar 2,7 persen.

Terkait hal tersebut Pengamat Politik Emrus Sihombing memprediksi Partai Perindo memiliki peluang eksis di pemilu tahun 2024 mendatang.

"Partai Perindo punya peluang untuk bisa eksis di Pemilu yang akan datang," ujar Emrus, Kamis(17/1/2019).

Menurut Emrus tren kenaikan elektabilitas Partai Perindo bisa menjadi peluang besar untuk lolos ambang batas parlemen atau parliamentary threshold.

Selain itu, dalam survei terbaru yang berlangsung pada 22 Desember 2018 hingga 2 Januari 2019 itu juga menyebutkan figur ketua umum partai politik menjadi pengaruh bagi calon pemilih untuk menentukan pilihan partai politiknya.

Emrus mengatakan pendekatan yang dilakukan Partai Perindo melalui program-program yang ditawarkan juga berkaitan dengan sosok figur ketua umum partai yang memiliki kredibilitas di mata masyarakat.

"Jadi, saya katakan Hary Tanoe sebagai figur sentral di Perindo dan memiliki nilai jual di masyarakat oleh caleg-calegnya di seluruh Indonesia. Menurut saya, Hary Tanoe tokoh yang memang mempunyai gagasan yang sangat luar biasa tentang bagaimana membangun Indonesia dari aspek infrastruktur dan pembangunan lainnya, termasuk di bidang pertanian," ujarnya.

Bahkan, sejumlah program kerakyatan yang diusung oleh partai berlambang burung rajawali ini sudah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas, mulai dari pemberdayaan UMKM melalui Gerobak Perindo, pembinaan gabungan kelompok tani (Gapoktan), koperasi nelayan dan lain sebagainya.

"Kita coba lihat, bagaimana Perindo membuat suatu branding yang memang mereka wujudkan untuk Pertanian. Bahwa partai ini ingin mensejahterakan masyarakat, terutama masyarakat menengah ke bawah," tuturnya.

Diketahui dalam survei terbaru Charta Politika Indonesia, elektabilitas Partai Perindo tercatat sebesar 2,7% mengalahkan PAN (2,6%), PSI (1,5), Hanura (0,6) dan PBB (0,4). Sementara itu, Partai Berkarya (0,3%), Partai Garuda (0,2%) dan PKPI (0,1%) masih mendapatkan suara buncit atau nol koma.(Willy Widianto)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://www.tribunnews.com/nasional/2019/01/17/pengamat-partai-perindo-berpeluang-eksis-saat-pemilu-2024

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pengamat: Partai Perindo Berpeluang Eksis Saat Pemilu 2024 - Tribunnews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.