Search

Jaga Netralitas Pemilu 2019, PPK dan PPS se-Kabupaten Dairi Akan Teken Pakta Integritas - Tribun Medan

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Demi mewujudkan sikap netralitas dalam menjalankan proses tahapan Pemilu 2019, baik Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), maka seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Dairi akan menandatangani Pakta Integritas.

Penandatanganan pakta integritas itu dijadwalkan akan dilaksanakan pada Rabu (16/1/2019) dan Jumat (18/1/2019).

Komisioner KPUD Dairi Divisi Hukum, Veryanto Sitohang mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh penyelenggara Pemilu 2019, mulai dari tingkat pusat hingga desa benar-benar bekerja sesuai Undang-undang dan Peraturan KPU (PKPU).

"Untuk memastikan bahwa PPK dan PPS kami, selalu mandiri dalam mengambil keputusan dan ketika melaksanakan tugas," kata Veryanto yang ditemui di Sekretariar KPUD Dairi, Jalan Palapa No 5, Sidikalang, Selasa (15/1/2019).

Menurut Veryanto, penandatangan pakta integritas juga telah dilakukan seluruh komisioner KPUD Dairi, berkisar pada kurun waktu tiga tahun lalu. Sehingga hal tersebut bukan merupakan sesuatu yang baru dilakuka oleh penyelenggara pemilu.

"Jadi tidak hanya PPK dan PPS saja. Kami (komisioner KPUD Dairi) juga sudah tiga tahun lalu, dan ini dilakukan secara terus menerus setiap ada kegiatan Pemilu," sebutnya.

(ind/tribun-medam.com)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://medan.tribunnews.com/2019/01/15/jaga-netralitas-pemilu-2019-ppk-dan-pps-se-kabupaten-dairi-akan-teken-pakta-integritas

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jaga Netralitas Pemilu 2019, PPK dan PPS se-Kabupaten Dairi Akan Teken Pakta Integritas - Tribun Medan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.