Search

Kawal Pelaksanaan Pemilu 2019, KPU dan Polres Karanganyar Saling Bersinergi - Tribun Jateng

Laporan Wartawan Tribun Jateng Agus Iswadi

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karanganyar menjalin kerja sama dengan Polres Karanganyar untuk sukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Jalinan kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antar Ketua KPU Karanganyar, Devita Wahyuningtyas dan Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Effendi di Gedung Sat Shabara Polres Karanganyar pada Rabu (23/1/2019) pagi.

Acara tersebut juga dihadiri Ketua Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Karanganyar, Nuning Ritwanita Priliastuti.

Adapun penandatanganan kerjasama tersebut dalam rangka pengamanan penyelanggaraan pesta demokrasi, Pemilu 2019.

Hari Jadi ke 68, Ambisi Ketua DPRD Karanganyar Untuk Munculkan Atlet Profesional

Dalam sambutannya Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Effendi mengatakan semoga ke depannya antara KPU Karanganyar dan Polres Karanganyar bisa bersinergi demi terwujudnya Pemilu 2019 yang aman, damai, sejuk dan sukses.

Sehingga diperlukan adanya koordinasi serta jalinan komunikasi antara KPU, Polres serta Bawaslu. Guna menindaklanjuti terkait penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) maupun kendala lainnya.

"Harapanya bisa bersinergi sesuai tugas masing-masing. Sehingga Pemilu 2019 bisa berjalan aman, sukses dan mendapatkan calon yang kredibel dan amanah untuk melayani masyarakat," terangnya.

Ketua KPU Karanganyar, Devita Wahyuningtyas mengatakan besar harapannya untuk dukungan dan kerjasama dari Polres Karanganyar.

Sehingga hajatan demokrasi bisa berjalan dengan aman, sejuk, dan terkendali.

Adapun Isi dari perjanjian kerjasama tersebut meliputi,

Ruang lingkup berupa Pertukaran data/informasi. Sebagaimana pihak pertama (KPU Karanganyar) dapat menyampaikan informasi kepada pihak kedua (Polres Karanganyar), berkenaan dengan tahapan program dan jadwal penyelenggaraan Pemilu untuk keperluan perencanaan dan pengamananan penyelenggaraan Pemilu oleh pihak kedua.

Sukseskan Pemilu 2019, KPU Karanganyar Jalin Kerja Sama Dengan Polres Karanganyar

Serta, Bantuan personel pengamanan penyelenggaraan Pemilu 2019. Bantuan Personel berupa Pengamanan surat suara, Pengamanan penyimpanan dan distribusi logistik, Pengamanan pelaksanaan pemungutan dan perhitungan Pemilu di TPS, Pengamannan pelaksanaan rekapitulasi tiap tingkatan, Pengamanan pelaksanaan penetapan hasil pemilu dan Penetapan calon terpilih.

Selanjutnya perjanjian kerja sama tersebut guna melaksanakan dan menindaklanjuti nota kesepahaman antara KPU Provinsi Jawa Tengah dengan Kepolisian Daerah Jawa Tengah.

Jalinan kerjasama tersebut berlaku sejak ditandatanganinya surat perjanjian oleh kedua pihak Serta dapat diperpanjang dan diakhiri sesuai ketentuan yang berlaku. (*)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://jateng.tribunnews.com/2019/01/23/kawal-pelaksanaan-pemilu-2019-kpu-dan-polres-karanganyar-saling-bersinergi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kawal Pelaksanaan Pemilu 2019, KPU dan Polres Karanganyar Saling Bersinergi - Tribun Jateng"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.