Search

Gelar Kursus Pemilu, Ini Tujuan Dari KPU Kapuas Hulu - Tribun Pontianak

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu telah menggelar Kursus Kepemiluan kepada Masyarakat Umum dan Pemilih Pemula, di Sekretariat KPU Kapuas Hulu, Sabtu (8/12/2018) kemarin.

Ketua KPU Kapuas Hulu Ahmad Yani menyatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari ini dengan Nara Sumber dari Komisioner KPU Kapuas Hulu.

Baca: Banjir Sudah Merendam Sejumlah Daerah di Kapuas Hulu  

Baca: Pantau Sejumlah Banjir di Kapuas Hulu, Satpol PP Imbau Warga Waspada

Dengan tujuan meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang kepemiluan dan demokrasi dalam kegiatan Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten serta Presiden dan Wakil Presiden khususnya Pemilu serentak tahun 2019.

"Kegiatan ini berakhir pada hari ini (Minggu). Sedangkan peserta dalam kursus tersebut yaitu, masyarakat umum, dan pelajar tingkat SMA atau sederajat yang sudah menjadi pemilih pemula," ujarnya kepada wartawan, Minggu. (9/12/2018).

Untuk kursus demokrasi dan kepemiluan, jelas Yani dilaksanakan sebagai langkah menjelaskan dan memberitahukan informasi terkait dengan pelaksanaan dan tata cara memilih yang benar dalam pemilu.

"Kami berharap peserta bisa menjadi agen, dalam penyebarluasan informasi pemilu di tengah-tengah masyarakat, agar menggunakan hak pilihnya dan ikut serta mensukseskan pemilu 2019," ungkapnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://pontianak.tribunnews.com/2018/12/09/gelar-kursus-pemilu-ini-tujuan-dari-kpu-kapuas-hulu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gelar Kursus Pemilu, Ini Tujuan Dari KPU Kapuas Hulu - Tribun Pontianak"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.