Search

Ida Fauziyah Ajak Perempuan Tak Hanya Jadi Obyek dalam Pemilu - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf), Ida Fauziyah akan memberdayakan perempuan agar tak hanya menjadi obyek dalam masa Pemilihan Umum 2019. Menurut Ida, perempuan harus aktif berperan, baik saat pemilu maupun setelahnya.

Baca: Ida Fauziyah Siap Deklarasi Relawan Super Jokowi di 10 Provinsi

“Saya mengajak perempuan tidak hanya diambil suaranya. Tetapi perempuan terlibat secara aktif ikut merumuskan pemenangan dan kemudian mengisi kemenangan itu,” kata Ida di Hotel Golden Boutique, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Barat, Ahad 9 Desember 2018.

Jumlah pemilih perempuan dalam Pemilu 2019 ini, kata Ida, lebih banyak ketimbang laki-laki. Ia mengatakan ada sekitar 50,06 pesen pemilih perempuan.

Karena itu, ia ingin mengajak perempuan menjadi pemilih yang cerdas. Maksudnya, dia melanjutkan, pemilih yang siap melakukan tahap-tahap pengawasan. Dalam situasi saat ini, di mana bertebaran hoaks, menurut dia, perempuan harus menjadi garda terdepan.

Baca: Modal Ini yang Dimiliki Ida Fauziyah untuk Dongkrak Suara Jokowi

Ia pun menyinggung isu stabilitas harga yang sering dimainkan oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Kubu lawan, kata dia, selalu mengatakan harga di pasar mengalami kenaikan. Padahal, data yang didapat dari perempuan-perempuan yang sehari-hari ke pasar, kenaikan harga itu tidak terjadi. "Ternyata harganya stabil, inflasi sangat rendah. Itu menunjukkan sebetulnya (harga) baik-baik saja, bahkan cenderung menguat," kata dia.

Ida juga akan menggalang para perempuan yang aktif di partai politik atau simpul relawan. "Banyak sekali simbol relawan yang tersebar di seluruh Indonesia, dan di samping itu, tadi juga saya katakan, aktivis partai banyak sekali," kata perempuan yang juga menjadi Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan bertugas untuk mengkoordinasikan seluruh perempuan pendukung Jokowi-Ma'ruf ini.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://pemilu.tempo.co/read/1153746/ida-fauziyah-ajak-perempuan-tak-hanya-jadi-obyek-dalam-pemilu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ida Fauziyah Ajak Perempuan Tak Hanya Jadi Obyek dalam Pemilu - Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.