Search

PMKRI Kupang akan Awasi Proses Pemilu 2019 - Pos Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) cabang) Kupang akan turut mengawasi proses Pemilu yang akan terjadi dalam tahun 2019.

Mereka telah menandatangi Memorandum of Understanding (MoU) bersama Bawaslu NTT agar bersama-sama menjaga situasi dalam Pemilu mendatang.

"Tahun 2019 ini momentum politik, jadi PMKRI secara organisatoris akan melakukan pengawasan terhadap proses pelaksanaan Pemilu. Karena PMKRI telah menandatangani MOU bersama dengan Bawaslu NTT untuk partisipasi pengawasan Pemilu sehingga pelaksanaan Pemilu berjalan dengan aman dan damai," kata Ketua Presidium PMKRI cabang Kupang Engelbertus Boli Tobin sewaktu dihubungi POS-KUPANG.COM, Minggu (30/12/2018).

Dugaan Suap di PUPR Terkait Proyek di Daerah Bencana, KPK Pelajari Penerapan Hukuman Mati

Memasuki tahun 2019 ini, aku Engelbertus, PMKRI cabang Kupang pun akan menjalankan kelompok Interaktif Skill.

"Ini untuk penguatan kapasitas Kader. Kami juga menjalankan kegiatan Latihan Kepemimpinan Kader untuk Anggota PMKRI baik cabang Kupang maupun cabang2 lain yang akan mengikuti LKK di Kupang nanti," katanya.

5 Terduga Perencana Serangan Teror di Belanda Ditangkap

Pengawasan publik dan pembenahan diri secara internal terus dilakukan PMKRI. Engelbertus menjelaskan, ada kegiatan-kegiatan yang digelar secara nasional demi penguatan organisasi.

"Secara nasional, kami akan membahas Transformasi Organisasi yang dilaksanakan di Bandung untuk perumusan kembali pola pembinaan atau silabus pembinaan di internal PMKRI, sehingga pola pembinaan di internal PMKRI sesuai dengan konteks kekinian," ujarnya.

Mereka tak hanya melakukan pembenahan dalam internal organisasi. Engelbertus mengatakan, pihaknya akan membentuk kelompok dampingan atau desa dampingan untuk PMKRI. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ambuga Lamawuran)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://kupang.tribunnews.com/2018/12/30/pmkri-kupang-akan-awasi-proses-pemilu-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PMKRI Kupang akan Awasi Proses Pemilu 2019 - Pos Kupang"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.