Search

Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, KPUD Pakpak Bharat Sosialisasi Pemilu 2019 - Tribun Medan

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SALAK - Pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2019 kurang dari empat bulan lagi. Untuk itu KPUD Pakpak Bharat terus melakukan sosialisasi dengan terus mendatangi masyarakat.

Teranyar, KPUD Pakpak Bharat melakukan sosialisasi Pemilu 2019 dengan dengan mendatangi wilayah terluar dan terjauh yang berbatasan langsung dengan Provinsi Aceh yaitu di Dusun Pangindar, Kecamatan Pangindar, Kabupaten Pakpak Bharat.

Komisioner KPU Pakpak Bharat Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, Karunia AR Bancin menjelaskan sosialisasi dilokasi tersebut dilakukan agar masyarakat setempat mengetahui informasi bahwa pada 17 April 2019 akan dilaksanakan Pemilu untuk memilih pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden serta memilih anggota DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, DPRD Sumut, DPR RI dan DPD RI.

"Kondisi medan yang hanya bisa dilalui kendaraan tertentu dan keterbatasan jaringan komunikasi tak menyurutkan langkah kami melakukan sosialisasi. Kami menjelaskan bagaimana cara menggunakan hak suara dengan benar dan juga pentingnya menggunakan hak suara, sebagai tanggungjawab kita berdemokrasi," kata Karunia, Sabtu (15/12/2018).

Dihadapan 40 warga setempat itu, KPUD Pakpak Bharat juga menjelaskan tahapan-tahapan Pemilu 2019. Ia juga mengajak warga setempat untuk mengenali calon-calon wakil rakyat yang akan dipilih nantinya.

"Meski dikemas secara sederhana, namun antusiasi masyarakat untuk menyampaikan pendapat atau pertanyaan cukup luar biasa. Mereka banyak bertanya, kkususnya tentang bagaimana menggunakan hak suara dengan benar," ungkapnya.

Karunia berharap melalui sosialisasi yang mereka lakukan, diharapkan peserta yang hadir bisa menjadi jembatan informasi bagi warga lainnya untuk menyosialisasikan seluruh informasi tentang Pemilu 2019 pasca-pertemuan tersebut

"Semoga melalui kegiatan sosialisasi ini, target Partisipasi Pemilih pada Pemilihan Umum tahun 2019 semakin meningkat," pungkasnya.

(ind/tribun-medan.com)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://medan.tribunnews.com/2018/12/15/tingkatkan-partisipasi-masyarakat-kpud-pakpak-bharat-sosialisasi-pemilu-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, KPUD Pakpak Bharat Sosialisasi Pemilu 2019 - Tribun Medan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.