Search

KPU Gunungkidul Lakukan Pengamanan Ekstra untuk Logistik Pemilu - Tribun Jogja

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunungkidul berikan pengamanan khusus terhadap logistik yang digunakan untuk Pemilihan Umum (pemilu) 2019 mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani mengatakan, pengamanan khusus dilakukan mengingat kotak suara yang berbahan karton dupleks rawan terhadap rayap dan air hujan.

"Standar perawatan sudah sesuai dengan instruksi KPU pusat, semua logistik disimpan diatas papan panggung, sehingga tidak menyentuh lantai. Semua juga masih tertutup dengan plastik," katanya pada Tribunjogja.com, Kamis (27/12/2018).

Pihaknya juga akan melakukan penyemprotan anti rayap secara bertahap, penyemprotan akan dilakukan secara merata mengelilingi gudang penyimpanan hingga kolong-kolong bangunan.

"Selain itu petugas juga akan melakukan pemantauan langsung masuk kedalam gudang, guna memastikan logistik untuk pemilu 2019 dalam keadaan aman," katanya.

Pihaknya juga melibatkan pihak ketiga untuk melakukan pengamanan mulai dari satpam, hingga pihak kepolisian yang berjumlah 8 orang berjaga secara bergantian.

Baca: KPU DIY Pastikan Logistik Pemilu 2019 Sudah Siap

Namun, ia mengakui belum semua dari logistik pemilu yang diperlukan pada pemilu 2019 mendatang sudah diterima semua, logistik yang belum diterima KPU Gunungkidul seperti formulir, surat suara, dan daftar calon tetap caleg beserta pasangan capres dan cawapres.

Sementara itu, komisioner bidang hubungan masyarakat dan antar lembaga, Badan pengawas pemilu (bawaslu), Rosita, mengatakan dalam pemantauan belum lama ini kondisi logistik pemilu masih dalam keadaan terbungkus plastik.

"Posisi logistik pemilu juga berada di atas, tidak menyentuh lantai nantinya kami akan melakukan pemeriksaan rutin guna memastikan kondisi logistik pemilu seperti kotak suara," tutupnya. (*)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://jogja.tribunnews.com/2018/12/28/kpu-gunungkidul-lakukan-pengamanan-ekstra-untuk-logistik-pemilu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KPU Gunungkidul Lakukan Pengamanan Ekstra untuk Logistik Pemilu - Tribun Jogja"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.