Search

Rocky Gerung Sebut Ada Tambahan 2 Partai Asing yang Terlibat di Pemilu Indonesia - Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM - Pengamat Politik yang juga akademisi, Rocky Gerung memberikan pandangan dirinya soal jumlah partai yang akan ikut dalam pemilihan umum (pemilu) 2019.

Rocky mengatakan bahwa sebenarnya saat ini ada 2 tambahan partai yang ia lihat dalam perspektifnya yang ikut pemilu.

Hal ini diungkapkan Rocky Gerung saat menjadi narasumber di acara diskusi dengan tema Perspektif Sosial Politik Rocky Gerung 'Tentang Papua' yang diunggah melalui YouTube Rocky Gerung, Minggu (16/11/2018).

Acara yang dilakukan pada Kamis (13/12/2018) di Resistance Kafe, Jayapura ini Rocky mulanya bertanya soal jumlah partai yang ada di Indonesia.

Hadirin pun menjawab jumlah partai sesuai dengan ketetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yakni berjumlah 18 partai.

Namun, Rocky membantah bahwa untuk pemilu hanya ada 18 partai, melainkan 20 partai.

"Saya bilang ada 20 partai yang ikut pemilu, perspektif saya berubah 20, siapa yang bisa lihat dengan perspektif lain bahwa yang ikut pemilu ada 20, 'kan di surat suara ada 18 partai yang dua lokal', menurut perspektif saya yang ikut ada 20 partai, 16 nasional, 2 lokal, dan dua partai asing," ujar Rocky.

Partai asing tersebut adalah Partai Amerika dan China yang saat ini paling berpengaruh untuk dunia.

"Satu Partai Komunis China, satu lagi Partai Republik Amerika, pers pasti 'gila nih orang, mana ada 2 partai ikut pemilu, itu namanya prespektif karena pemilu bukan hanya kepentingan nasional atau regional tapi kepentingan global."

Rocky mengatakan kedua partai tersebut tidak secara terang-terangan berada di dalam kotak suara, namun mempengaruhi kepentingan presiden yang akan terpilih.

BACA BERITA SELENGKAPNYA >>>

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://www.tribunnews.com/nasional/2018/12/17/rocky-gerung-sebut-ada-tambahan-2-partai-asing-yang-terlibat-di-pemilu-indonesia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rocky Gerung Sebut Ada Tambahan 2 Partai Asing yang Terlibat di Pemilu Indonesia - Tribunnews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.