Search

Pesan Uskup Agung Hadapi Pemilu 2019: Jangan Sebar Hoax dan Fitnah - detikNews

Jakarta - Uskup Agung Jakarta, Ignatius Suharyo menyampaikan pesan terkait Pemilu 2019 yang akan digelar pada April 2019 mendatang. Ia mengingatkan agar agama tidak jadi alat kepentingan politik serta jangan menyebar berita bohong atau hoax.

"Demokrasi yang berkhidmat tentu saja bukan demokrasi dengan instrumentalisasi agama, agama diperalat untuk kepentingan politik, itu kan tidak bagus ya? Juga tidak menyebarkan kebohongan, tidak dengan menyebarkan fitnah, tidak menggunakan kekerasan," kata Suharyo dalam konferensi pers usai misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta, Selasa (25/12/2018).

Suharyo yakin masyarakat Indonesia kini sudah cerdas dan memahami nilai-nilai Pancasila. Dia berharap Pemilu 2019 nanti menjadi ajang bagi seluruh elemen bangsa untuk memperjuangkan kebaikan bersama.

"Siapapun yang nanti menang, mestinya memperjuangkan kebaikan bersama, kesejahteraan bersama, bagi seluruh rakyat Indonesia," ujarnya.

Ia kemudian berbicara soal toleransi di Indonesia. Menurut Suharyo, segala gejala-gejala kecil yang menunjukkan sikap intoleransi harus segera diatasi.

"Tidak banyak yang sampai membahayakan, sangat mencemaskan, tetapi gejala-gejala itu kalau tidak diatasi, tidak diperhatikan, tidak diolah itu bisa berbahaya untuk NKRI. Oleh karena itu salah satu caranya adalah mengingat sejarah," kata Suharyo.
(tsa/zak)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.detik.com/berita/4358087/pesan-uskup-agung-hadapi-pemilu-2019-jangan-sebar-hoax-dan-fitnah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pesan Uskup Agung Hadapi Pemilu 2019: Jangan Sebar Hoax dan Fitnah - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.