Search

Sasar Pemilih Pemula, KPU Jatim Gelar Cerdas Cermat Bertema Pemilu Untuk SMA - Tribun Jatim

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Berbagai terobosan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu yang berlangsung 17 April 2019 mendatang.

Satu di antaranya dengan mengadakan Lomba Cerdas Cermat (LCC) bertemakan pemilu yang menyasar peserta untuk SMA se-derajat, Jumat (21/12/2018).

Komisioner KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro menjelaskan bahwa LCC tersebut digelar atas kerjasama KPU dengan pihak Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Jawa Timur. LP Ma'aarif merupakan lembaga pelaksana kebijakan pendidikan di Nahdlatul Ulama (NU).

Berada di Kantor KPU Jatim yang berlokasi di Surabaya, sekitar 180 siswa dan beberapa guru pendamping ikut serta dalam acara yang berlangsung sejak pagi ini.

"Mereka berasal dari sekolah-sekolah di Jatim yang bernaung di bawa LP Ma'arif," kata Gogot ketika ditemui di sela LCC kepada TribunJatim.com , Jumat (21/12/2018).

Jelang Diresmikan, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar Sidak Pembangunan Jembatan Brawijaya

Saksi Kunci P2SEM dr Bagoes Soetjipto Meninggal, Fany Setyawati: Tidak Perlu Otopsi

Pengakuan Via Vallen Pasca Diperiksa 6 Jam di Polda Jatim Soal Kosmetik Ilegal, Dibayar Rp 7 Juta

Pria yang membawahi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat ini menjelaskan bawha acara ini menjadi strategi pihaknya dalam sosialiasi dan pendidikan pemilih, khususnya bagi pemula dan sederajat.

"Kami mencoba melakukan sosialisasi berbeda dengan sosialisasi-sosialisasi sebelumnya. Biasanya, kami cenderung tatap muka atau pertemuan tertutup," kata Gogot kepada TribunJatim.com.

Dengan dilaksanakannya LCC tersebut, para peserta dapat menjadi agen sosialisasi penyelenggaraan pemilu.

"Kami berharap mereka bukan hanya paham pemilu, namun juga dapat mengajak pemilih yang lain untuk terlibat aktif dalam menggunakan hak pilihnya," kata Gogot.

Apalagi, pemilih pemula tercatat mencapai 30 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Jatim yang total mencapai sekitar 30 juta pemilih.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://jatim.tribunnews.com/2018/12/21/sasar-pemilih-pemula-kpu-jatim-gelar-cerdas-cermat-bertema-pemilu-untuk-sma

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sasar Pemilih Pemula, KPU Jatim Gelar Cerdas Cermat Bertema Pemilu Untuk SMA - Tribun Jatim"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.