Search

Mahasiswi Pontianak Buat Karikatur Ajakan Pemilu 2019 Demokratis dan Berkualitas - Tribun Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MALANG - Jelang pelaksanaan Pemilu 2018 menjadi perhatian publik, baik itu para Politisi, simpatisan dan juga mahasiswa.

Termasuk satu diantara mahasiswi asal Pontianak Kalbar yang saat ini sedang menimba ilmu di Fakultas Hukum di Universitas Brawijaya

Kintan Berliyana Andriyani ‎menuturkan saat ini Aura Pesta Demokrasi yang akan dilaksanakan telah terasa. Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden Indonesia serta Wakil Presiden 2019 pun akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

"Maka dengan demikian saya membuat karikatur ini yaitu mengenai Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang yang Demokratis dan Berkualitas,"ujarnya pada Senin (10/12/2018).

Baca: Waspadai 5 Gelagat Tubuh Seseorang Saat Berbicara, Kemungkinan Berbohong!

Ia pun menuturkan Tujuan dari pembuatan karikatur ini yaitu sebagai media untuk mengajak masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam menggunakan hak suara mereka untuk Pemilihan Umum 2019 yang Jujur dan Berkualitas.

"Orang yang ada didalam gambar karikatur ini adalah seorang Pria yang menjadi Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) yang sedang mengimbau agar masyarakat mendukung Pesta Demokrasi Indonesia 2019 ini secara berkualitas dan sesuai yang diharapkan,"katanya.

Sebab seperti di ketahui kalau pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden Indonesia 2019 akan di gelar serentak pada 17 April 2019 mendatang. Rangkaian tahapan sudah mulai dilakukan sejak Oktober 2017.

"Maka, dengan adanya Pemilu 2019 ini akan menjadi suatu momentum dan saksi sejarah baru bagi masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, hendaknya masyarakat menggunakan hak suara mereka dan tidak menjadi golongan putih. Agar Pemilu 2019 berjalan secara damai, aman dan tertib secara konstitusional,"pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://pontianak.tribunnews.com/2018/12/10/mahasiswi-pontianak-buat-karikatur-ajakan-pemilu-2019-demokratis-dan-berkualitas

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mahasiswi Pontianak Buat Karikatur Ajakan Pemilu 2019 Demokratis dan Berkualitas - Tribun Pontianak"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.