Search

Pemilu 2019, 2,4 Juta Pemilih Tersebar di 8.260 TPS di Jakarta Timur - Tribun Jakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Jakarta Timur menjadi salah satu kota administrasi di DKI Jakarta, yang memiliki jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam Pemilu 2019.

Sekretaris Kota Jakarta Timur Usmayadi mengatakan, bahwa jumlah daftar pemilih tetap di wilayahnya mencapai 2,4 juta jiwa, yang tersebar di 8.260 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Jumlah pemilih di Jakarta Timur sebanyak 2,4 juta jiwa, dengan 8.260 TPS yang tersebar. Dengan kondisi seperti itu, perlu adanya kerja sama yang solid oleh pemerintah dan seluruh elemen masyarakat," ujar Usmayadi, Selasa (11/12/2018).

Dengan banyaknya jumlah pemilih dan TPS di Jakarta Timur, Usmayadi mengatakan bahwa Pemkot Jakarta Timur terus berupaya membangun sinergitas antara Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat, dalam menyongsong Pemilu 2019.

Ia pun berharap Pemilu 2019 dapat berjalan aman dan kondusif.

Serta tidak menimbulkan perpecahan pada masyarakat, karena bedanya pilihan calon pemimpin.

Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno Bantah Kabar Keretakan Tribune Penonton Saat Persija Juara

Karena pada Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk pertama yang menyelenggarakan pemilihan legislatif dan presiden, secara bersamaan.

“Jangan sampai karena masalah Pemilu kita terpecah belah, hal ini yang tidak kita inginkan, untuk itu, kita tekankan kepada mereka untuk menjaga kampung kita, agar tetap aman dan kondusif menjelang Pemilu Tahun 2019," ujar Usmayadi.

“Silahkan memilih sesuai dengan hati nurani walaupun hak pilih berbeda, tapi kita harus bersatu menciptakan Jakarta Timur aman dan terkendali," lanjutnya.

Adapun Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menyatakan, bahwa jumlah pemilih yang sudah terdaftar dalam DPT sebanyak 7.211.891 pemilih, yang tersebar di 6 Kabupaten dan kota di Jakarta.

Sedangkan, jumlah TPS yang akan ada di DKI Jakarta sebanyak 28.243 TPS.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://jakarta.tribunnews.com/2018/12/11/pemilu-2019-24-juta-pemilih-tersebar-di-8260-tps-di-jakarta-timur

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemilu 2019, 2,4 Juta Pemilih Tersebar di 8.260 TPS di Jakarta Timur - Tribun Jakarta"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.