Search

Tingkatkan Partisipasi Pemilu, KPU Sintang Gencar Lakukan Sosialisasi - Tribun Pontianak

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Pemateri sekaligus Komisioner KPU Kabupaten Sintang, Antonius Viktoranuis Tian menyampaikan materi Prinsip Dasar Partisipasi dalam Pemilu pada kegiatan Kursus Kepemiluan Tahun 2018 di Hotel My Home Sintang, Selasa (4/12/2018) siang. 

Dalam penyampaiannya, Tian mengatakan bahwa bahwa KPU Kabupaten Sintang telah melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilu. Khususnya untuk Pemilu 2019 mendatang. 

Baca: Gelar Kursus Kepemiluan, KPU Sintang Edukasi Masyarakat Tentang Pelaksanaan Pemilu

Baca: Pantauan Cuaca, Awan Mendung Selimuti Wilayah Sintang

"Bagaimana itu partisipasi, artinya kita datang ke TPS menggunakan hak pilih, kita tentukan pilihan. Inilah yang kita upayakan, masyarakat sadar. Kita sosialisasi ke perguruan tinggi, ke SMA-SMA, bahkan ke ibu-ibu pengajian," jelasnya. 

Menurutnya, di Sintang sendiri secara umum tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu sudah cukup tinggi. Namun di beberapa wilayah kecamatan yang jauh, memang perlu ditingkatkan lagi partisipasinya. 

"Misalnya Serawai-Ambalau, itu masih sekitar 85 persen tingkat partisipasinya. Beda dengan di Sintang, sudah 99 persen. Kita harapkan di Pemilu 2019 ada peningkatan, kita gencar sosialisasi, khususnya bagi pemilih pemula," katanya. 

Lebih lanjut, kegiatan Kursus Kepemiluan ini pun sebagai bagian upaya meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilu. Peserta yang terdiri dari berbagai latar belakang diharapkan bisa membantu mengedukasi masyarakat. 

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://pontianak.tribunnews.com/2018/12/04/tingkatkan-partisipasi-pemilu-kpu-sintang-gencar-lakukan-sosialisasi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tingkatkan Partisipasi Pemilu, KPU Sintang Gencar Lakukan Sosialisasi - Tribun Pontianak"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.