Search

Pemerintah Kota Jakarta Selatan Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 - Warta Kota

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU --- Pemerintah Kota Jakarta Selatan menggelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Serentak Tahun 2019 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan, di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2018).

Acara dibuka oleh Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali didampingi Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Arifin,  serta Kepala Kesbangpol Jakarta Selatan Moh Matsani.

Selain itu, turut hadir dalam kegiatan ini yakni Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Kota Administrasi Jakarta Selatan, KPU Jakarta Selatan, dan Badan Pengawas Pemilu Jakarta Selatan.

Caleg dari Jakarta Barat Sepakat Kampanye Damai

Selain itu, para Calon Legislatif Dapil Jakarta Selatan, ketua partai politik (parpol), serta Tim Kampanye Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01 dan 02.

Marullah mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menciptakan dan mewujudkan Pemilu 2019 yang aman dan damai di Jakarta Selatan, serta menyukseskan pelaksanaan tahapan Pemilu 2019.

Menurut Marullah, Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No 5 tahun 2018 menyebutkan bahwa sejak 23 September 2018-13 April 2019 sebagai masa kampanye Pemilu tahun 2019 .

Pemilu 2019 itu untuk pemilihan anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan Kota serta pemilihan presiden dan wakil presiden.

Marullah mengatakan, pemilihan umum digunakan sebagai pesta demokrasi atau pesta rakyat.

KPU Kota Bekasi Gelar Deklarasi Kampanye Damai Jelang Pilpres dan Pileg 2019

Oleh karena itu, pelaksanaan Pemilu 2019 harus disambut penuh sukacita dan kebahagiaan mendalam.

"Tidak hanya bagi masyarakat, namun juga semua peserta Pemilu, semua calon baik dalam pemilihan calon presiden dan wakil presiden, calon anggota DPR, DPD, dan lain sebagainya," ucapnya.

Untuk mencapai Pemilu 2019 yang kondusif, kredibel dan bermartabat, kata Marullah, diperlukan komitmen bersama dari semua unsur terkait.

"Dimulai dari proses kampanye, pelaksanaan pencoblosan hingga penetapan pemenang Pemilu nantinya," ucapnya.

Kepala Kesbangpol Jakarta Selatan Matsani menambahkan, ada sekitar 20 calon legislatif DPR RI untuk wilayah pemilihan di Jakarta Selatan.

"DPRD dapil tujuh dan delapan untuk DPD daerah pemilihan Jakarta,” ucapnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://wartakota.tribunnews.com/2018/12/04/pemerintah-kota-jakarta-selatan-gelar-deklarasi-kampanye-damai-pemilu-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemerintah Kota Jakarta Selatan Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 - Warta Kota"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.